PlaySpace by Boardgame.id, Rumahnya Board Game Indonesia

PlaySpace by Boardgame.id, Rumahnya Board Game Indonesia

Industri board game di tanah air masih dalam tahap pertumbuhan. Jika dibandingkan dengan negara-negara di Eropa atau Amerika jumlah board game yang dirilis masih sangatlah minim. Hingga saat ini, jumlah board game Indonesia yang sudah pernah dirilis baru mencapai angka 50-an. Namun ini sudah jauh lebih baik kalau melihat lagi keadaan 5 tahun silam. Daftarnya bisa kamu lihat di halaman Katalog.

Memang susah mencari dan mengumpulkan board game Indonesia. Banyak judul-judul yang sudah tidak lagi dijual. Untungnya sekarang ada PlaySpace by Boardgame.id di Bandung, tepatnya di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani.

PlaySpace memiliki dua ruang utama: Event Space dan Galeri Board Game Indonesia. Di ruang Galeri inilah kami mengumpulkan board game-board game asli Indonesia yang pernah ada. Kalau dihitung kami baru sanggup mengumpulkan sekitar 40-an board game yang semuanya merupakan karya anak bangsa.

Temanya pun beragam, ada yang Indonesia banget seperti Candrageni tentang Mataram atau Celebes tentang riset flora & fauna di Sulawesi. Ada juga yang bertema festival budaya, kuliner, kehidupan sehari-hari dan tema-tema yang lain. Terlalu banyak jika disebutkan, mungkin kamu bisa melihatnya lewat foto berikut ini:

Board Game Indonesia
Beberapa judul yang ada di PlaySpace by Boardgame.id

Tentu yang ada di foto di atas belum semuanya. Kamu juga bisa membelinya, tidak semuanya sih. Di antara sekian banyak judul dari foto di atas mungkin baru ada sekitar 10 judul yang ada stoknya. Kamu bisa mampir dan melihat dan membelinya langsung dengan datang ke PlaySpace. Mau cek dulu di Tokopedia dulu juga boleh, Galeri kami juga ada di sana.

Kamu juga bisa memainkannya lho! Sabtu besok, tanggal 20 Juli 2019 akan ada PlayTime di PlaySpace. Kamu bisa main board game sepuasnya dari jam 1 siang sampai maghrib. Informasi selengkapnya tentang PlayTime Juli bisa kamu simak di sini.

You may also like