Ayo, Kobarkan Semangat Pahlawan untuk Board Game Buatanmu!

Ayo, Kobarkan Semangat Pahlawan untuk Board Game Buatanmu!

Sadar atau tidak, berjuang selalu mendampingi kehidupan kita dari kecil hingga dewasa. Berjuang mengayuh sepeda untuk pertama kali, berjuang di ujian akhir, hingga berjuang menghemat uang di akhir bulan saat menginginkan sesuatu untuk dibeli. Saat perjuangan tersebut membuahkan hasil yang memuaskan, tentu sangat bahagia kan?

Baca Juga: Mengenal Soekarno, Sang Tokoh Penting Indonesia Lainnya Lewat Board Game

Tak hanya kita-kita saja, para pahlawan kemerdekaan Indonesia rupanya juga merasakan hal yang sama. Bertahun-tahun dijajah negara lain, tidak membuat bangsa ini lemah dan menyerah. Setelah melewati banyak pertumpahan darah dan negosiasi antar tokoh negara, Indonesia akhirnya berhasil menyandang gelar negara merdeka tepat tanggal 17 Agustus 1945, hampir 74 tahun yang lalu.

Berbicara tentang perjuangan, semangat para pahlawan bersejarah tersebut tentu bisa kamu tiru dalam berkarya lho. Salah satunya bisa kamu terapkan dalam kegiatan mendesain board game buatanmu. Saat ide dan prototype sudah kamu buat dengan semangat, di situlah Boardgame.id datang dengan acara Prototype Day untuk teman-teman kreator.

Pahlawan
Gemstone Story, salah satu prototype buatan peserta Prototype Day

Nah, untuk kamu para kreator yang kebetulan sedang berada atau singgah di Bandung, tak ada salahnya mencoba ikut Prototype Day ketiga dari Boardgame.id. Di sini kamu akan dipertemukan dengan para playtester untuk mengujicoba rancangan board game-mu. Senangnya lagi, acara ini bebas untuk siapa saja. Bisa guru, orang tua, trainer, mahasiswa dan siapa saja yang sedang mencoba mendesain board game.

Prototype Day akan segera diadakan pada 17 Agustus mendatang. Kunjungi tautan ini untuk informasi lebih lanjut ya! Jangan lupa, untuk kamu yang ingin bersenang-senang dengan bermain aneka board game, ada juga PlayTime Merdeka yang diadakan di hari yang sama.

You may also like