Terdaftar 75 Judul Board Game Indonesia dari Open Call Essen SPIEL 2019

Terdaftar 75 Judul Board Game Indonesia dari Open Call Essen SPIEL 2019

Sejak tanggal 13 Agustus lalu, Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI) bersama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia membuka Open Call Essen SPIEL 2019. Open Call ini dihadirkan untuk menjaring calon-calon board game Indonesia yang nantinya akan dibawa ke Jerman mengikuti pameran Essen SPIEL 2019 di Jerman bulan Oktober 2019.

Berlangsung selama hampir satu bulan, Open Call berhasil menarik perhatian kreator-kreator muda. Tercatat dari hasil rekap yang dilakukan oleh APIBGI, ada 75 judul board game Indonesia yang terdaftar. Jumlah ini hampir mencapai dua kali lipat dari hasil Open Call Essen SPIEL 2018, yang hanya menjaring 46 judul saja.

75
Suasana penjurian final untuk kurasi Essen SPIEL 2018

Dari informasi yang kami dapat, APIBGI sedang melakukan kurasi awal menyeleksi 75 judul board game yang terdaftar untuk dikerucutkan menjadi sekian finalis. Kurasi awal ini dilakukan secara online dengan menilai dari data yang sudah didaftarkan saat pendaftaran karya.

Saking banyaknya judul board game yang berpotensi, APIBGI pun masih menimbang berapa jumlah judul yang akan lolos ke penjurian final.

Sambil menanti pengumuman atau hasil seleksi resmi dari APIBGI, Boardgame.id ingin menginformasikan, siapapun nanti yang terpilih menjadi finalis, Ia harus berangkat ke Jakarta untuk mengikuti penjurian final pada tanggal 13 dan 14 September 2019. Yang lolos penjurian final inilah yang akan menjadi wakil Indonesia dalam pameran Essen SPIEL 2019.

Suasana penjurian final untuk kurasi Essen SPIEL 2018

Informasi tentang apa itu Essen SPIEL 2019 dan berita terkait bisa kami simak di halaman berikut: http://boardgame.id/tag/spiel-2019

Deg-degan nih, siapa saja dan berapa judul board game yang akan lolos kurasi awal ya?

You may also like