Bertemu Ada Lovelace dan Charles Babbage Dalam Dua Game ini, Sama-sama Seru!

Bertemu Ada Lovelace dan Charles Babbage Dalam Dua Game ini, Sama-sama Seru!

Baru-baru ini, game publisher Artana LLC memberitakan informasi terkait Lovelace & Babbage, board game bertema programming yang akan masuk ke pasaran mulai 16 Oktober mendatang. Berlatar Inggris era Victoria, pemain ditantang membangun komputer untuk menyelesaikan masalah yang dialami pelanggan. Pemain dengan pengaruh tertinggi di masyarakat, otomatis keluar sebagai pemenangnya.

Lovelace
Sampul depan board game Lovelace & Babbage, akan dijual seharga $25.00 (Rp 352 ribu) | BoardGameGeek

Mengangkat tema revolusi teknologi, wajar jika judul board game ini dinamai atas dua ilmuwan bidang komputer ternama di abad ke-19: Ada Lovelace dan Charles Babbage. Babbage adalah orang pertama yang menemukan bahasa pemrograman komputer. Sedangkan Lovelace adalah penemu wanita yang berhasil menciptakan mesin analitik pertama. Kedua matematikawan ini nantinya akan muncul sebagai karakter dalam board game tersebut, bersama dengan ilmuwan lainnya.

Lovelace dan Babbage pun Muncul di Board Game Indonesia

Menariknya, sosok Lovelace dan penemu lainnya juga rupanya bisa ditemukan dalam board game lokal buatan anak bangsa. Adalah Linimasa STEAM, sebuah card game yang dirancang oleh Adhicipta R. Wirawan, founder Mechanimotion sekaligus dosen di salah satu universitas di Surabaya. Permainan ini mengajak pemain menelujuri kembali jejak penemuan-penemuan dan peristiwa bersejarah di bidang Science, Technology, Engineering, Arts dan Mathematics (STEAM).

Lovelace
Ada Lovelace dan Charles Babbage dalam card game Linimasa STEAM

Bisa dimainkan mulai usia 6 tahun, dalam game ini kamu akan dikenalkan dengan berbagai penemuan yang membawa kita ke peradaban saat ini. Tentu saja, ada penemuan ada pula penemunya. Sebut saja Leonardo Da Vinci dengan lukisan Monalisa, Ada Lovelace dengan mesin analitik, Charles Babbage dengan bahasa pemrograman, bahkan sampai monumen Garuda Wisnu Kencana rancangan I Nyoman Nuarta yang berada di pulau Bali.

Buat kamu yang tinggal di kota Bandung, kamu bisa mendapatkan Linimasa STEAM secara langsung dengan mengunjungi Galeri Board Game Indonesia yang berada di PlaySpace by Boardgame.id di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Atau, kalau kamu tinggal di luar kota, bisa juga memesannya lewat Galeri online kami di Tokopedia. Bisa juga hubungi kami via Whatsapp melalui tautan berikut: http://bit.ly/salesbgid.

Selain Linimasa STEAM, masih ada banyak lho board game Indonesia yang lain. Yuk cari tahu informasi selengkapnya di halaman Katalog Board Game Indonesia.

You may also like