Linimasa STEAM: Cara Seru Belajar Sejarah Penemuan [Play Room]

Linimasa STEAM: Cara Seru Belajar Sejarah Penemuan [Play Room]

Belajar sejarah seringkali membosankan dan membuat kantuk. Supaya lebih semangat, bagaimana kalau belajar sejarahnya pakai board game saja? Setuju?

Kalau setuju, Boardgame.id mau mengenalkan satu board game di mana sambil bermain pemain juga bisa menambah wawasan tentang sejarah. Nih, kenalin: Linimasa STEAM!

Linimasa STEAM adalah permainan kartu yang mengajak para pemainnya menelujuri kembali jejak penemuan-penemuan dan peristiwa bersejarah di bidang Science, Technology, Engineering, Arts dan Mathematics (STEAM). Permainan ini dirancang oleh Adhicipta R. Wirawan, seorang ayah dan juga dosen di salah satu Universitas di Surabaya. Ia juga terlibat dalam perancangan Waroong Wars card game.

Baca juga: 13 Keterampilan yang Bisa Diasah Dengan Bermain Board Game

Linimasa STEAM bisa dimainkan untuk 1-4 pemain mulai dari usia 6 tahun lho! Asyik nih, bisa juga sekalian mengenalkan adik-adik tentang penemuan-penemuan keren yang pernah ada seperti lukisan Monalisa yang dibuat oleh Leonardo Da Vinci dan bahkan sampai monumen Garuda Wisnu Kencana rancangan I Nyoman Nuarta yang berada di pulau Bali.

Penasaran dengan cara bermainnya? Tim Boardgame.id telah membuatkan video bermain Linimasa jadi kamu bisa perhatikan baik-baik bagaimana cara mainnya. Tanpa basa-basi lagi yuk mari kita simak video Play Room episode Linimasa STEAM berikut ini:

Belajar sejarah penemuan dengan Linimasa STEAM

Nah! Boardgame.id juga akan membagikan Linimasa STEAM bagi 3 orang pemenang! Dapatkan kesempatan memenangkannya dengan mengikuti giveaway contest pada halaman berikut ini: GIVEAWAY LINIMASA (akan berakhir pada tanggal 20 April 2020)

Selain Linimasa STEAM ada juga lho seri Linimasa yang mengangkat tema tentang perjuangan bangsa Indonesia di masa jaman penjajahan, namanya Linimasa Kemerdekaan. Keduanya juga bisa didapatkan secara online dengan mengunjungi halaman katalog board game Indonesia berikut:

You may also like