Cara Main Board Game Sutasoma: The Temple of Yogyakarta

Cara Main Board Game Sutasoma: The Temple of Yogyakarta

Jauh sebelum Indonesia merdeka, tanah air ini berdiri banyak kerajaan. Salah satu peninggalan kerajaan yang masih bisa kita lihat, dan datangi adalah candi. Setiap candi memiliki latar belakang ceritanya masing-masing ketika mereka dibangun. Kini mempelajari sejarah dan cerita candi tak hanya lewat buku, tapi bisa juga dengan bermain seperti bermain board game Sutasoma: The Temple of Yogyakarta.

Sutasoma dibuat oleh Kaksam Rizky yang Ia kembangkan dan terbitkan di bawah Sebangku, pengembang board game asal Yogyakarta. Board game ini mengajak anak-anak dan remaja untuk menilik serta mempelajari kembali kisah sejarah di balik beberapa candi ternama di Indonesia. Bisa dimainkan untuk 2-6 pemain yang nantinya akan dibagi menjadi 2 tim dalam permainan yang berdurasi sekitar 20 menit.

Ceritanya, dalam Sutasoma, para tokoh seperti Rama, Sinta dan lainnya terjebak ke dalam kartu. Para pemain sebagai tim arkeolog yang menemukan mereka mencoba mengembalikan mereka ke legendanya masing-masing dengan membuat matra yang tepat yang disimbolkan dengan menyusun beberapa kepingan simbol.

Baca juga: Sutasoma: Menelusuri Sejarah Candi di Yogyakarta [Review]

Lebih detailnya langsung saja simak video cara main serta bagaimana keseruan tim Boardgame.id memainkan board game Sutasoma dalam video berikut ini:

Gimana? Makin penasaran ingin main karena melihat keseruan kami bermain? Pembaca juga bisa mendapatkan board game Sutasoma secara cuma-cuma lho! Caranya dengan mengikutiĀ giveaway contestĀ pada halaman berikut ini:Ā http://bit.ly/sutasomagiveaway (periode giveaway Sutasoma akan berakhir pada tanggal 11 Oktober 2020). Dua orang pemenang di akhir periodeĀ giveaway contestĀ berhak membawa pulang masing-masing satu box tanpa dipungut biaya sepeserpun.

You may also like