Tutorial Cara Bermain Board Game Kata Emak [Play Room]

Tutorial Cara Bermain Board Game Kata Emak [Play Room]

Ketika orang tua sedang sibuk, sering kali kita dimintai tolong oleh mereka untuk melakukan sesuatu, misalnya menyapu, mengepel hingga berbelanja. Ketika dimintai belanja ke pasar, biasanya emak sudah menyiapkan daftar belanja agar kita tidak lupa. Nah, tahu kah kamu? Kejadian berbelanja ini memicu Segara Indonesia Games untuk menciptakan board game bertema serupa lewat karya mereka yang berjudul Kata Emak.

Kata Emak merupakan board game yang dirilis oleh Segara Indonesia Games untuk 2-6 pemain dengan usia 9 tahun ke atas. Ceritanya ada seorang Emak (Ibu) yang meminta tolong kepada anak-anaknya untuk membawa pulang bahan makanan yang ada di daftar belanjaan si Emak.

Inti permainannya adalah pemain harus mendapatkan setiap bahan tersebut dengan membuka kartu sambil mengucapkan urutan daftar belanja. Siapa yang paling cepat menepuk kartu saat daftar belanja yang diucapkan sama dengan kartu bahan yang dibuka boleh mengambil bahan tersebut.

Baca juga: #BukaKartu Episode 2: Kualitas, Harga & Percetakan Board Game

Lebih detail tentang cara bermain board game Kata Emak telah dijelaskan oleh Tim Boardgame.id di video Play Room berikut ini:

Jangan lupa subscribe, like dan comment ya!

Bagaimana? Seru dan makin penasaran setelah melihat kami bermain kan? Pembaca juga bisa mendapatkan board game Sutasoma secara cuma-cuma lho!

Caranya dengan mengikuti giveaway contest pada halaman berikut ini: http://bit.ly/giveawaykataemak (periode giveaway Kata Emak akan berakhir pada tanggal 25 November 2020). Tiga orang pemenang di akhir periode giveaway contest berhak membawa pulang masing-masing satu box tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Kata Emak juga bisa didapatkan secara langsung melalui Tokopedia maupun Shopee Galeri Boardgame ID.

You may also like