Banyak! Aneka Game Ramah Anak dari Blue Orange Akan Rilis Perdana di SPIEL 2019

Banyak! Aneka Game Ramah Anak dari Blue Orange Akan Rilis Perdana di SPIEL 2019

Satu bulan lagi, pameran board game terbesar SPIEL 2019 akan segera digelar. Berlokasi di Essen, Jerman, acara ini mempertemukan seluruh peminat board game, mulai dari pengunjung yang ingin mencari board game hingga pegiat industri seperti game designer dan publisher. Salah satunya ada penerbit Blue Orange yang juga akan merilis game terbaru mereka di sini.

Baca Juga: Di Mata Dunia, Board Game Indonesia Itu Unik, Segar dan Laku

Buto Ijo & Timun Mas di SPIEL 2018 | Boardgame.id

Sebagai salah satu penerbit besar di dunia tabletop game, Blue Orange tentu akan hadir membawa banyak judul-judul dengan berbagai tema yang menarik. Sedikit kembali ke tahun lalu, publisher ini juga menjalin kesepakatan dengan penerbit board game asal Indonesia yaitu Manikmaya Games, untuk publikasi board game Buto Ijo & Timun Mas.

Tahun ini, total terdapat 9 board game baru yang dipamerkan di booth Blue Orange. Menariknya, sebagian besar di antaranya adalah game yang menyasar keluarga dan anak-anak. Ada apa saja? Yuk kita lihat bersama.

Baca Juga: Berkenalan Dengan Blue Orange, Publisher yang Bawa Board Game Indonesia Ke Tingkat Dunia

Panic Dinner

Blue Orange

Didesain oleh Henri Kermarrec, game berjenis kooperatif ini mengajak pemain bersama-sama menyelamatkan restoran yang hampir bangkrut. Berikan pesanan pelanggan dengan tepat waktu, jangan lupa juga mencuci piring dan mengembalikan alat makan ke tempatnya. Bisa dimainkan 2-6 pemain usia 7 tahun ke atas.

Tan-Tan Caravan

Blue Orange

Berdurasi 30 menit, kamu akan berjalan-jalan di lorong pasar Tan Tan demi mendapat kerajinan lokal terbaik. Jadilah yang pertama memenuhi karavan dengan barang-barang pilihan. Hati-hati dengan tikus dan pencuri yang akan merusak rencanamu. Kamu juga bisa mencari bantuan Putri, pedagang – bahkan Jin untuk memenangkan permainan.

Dragon’s Cave

Dalam game rancangan Marco Teubner ini pemain harus masuk ke dalam sarang naga untuk mengambil emas yang tertinggal oleh petualang sebelumnya. Waspadalah, jangan sampai keberadaanmu diketahui oleh sang naga! Jika ketahuan, sayang sekali kamu harus kehilangan beberapa koin emas. Berdurasi 25 menit, game ini membutuhkan pemain sebanyak 2-4 orang.

Sprint

Blue Orange

Menunjuk Sébastien Decad sebagai desainer dan Stivo di bagian ilustrasi, game ini bercerita tentang kura-kura dan kelinci yang berlomba menyeberangi kebun sayuran. Bantulah si kura-kura menjadi yang pertama melewati garis finis untuk memenangkan permainan ini.

Selain game-game di atas, masih banyak game terbaru dari Blue Orange lainnya yang bisa ditemui di Essen SPIEL 2019, 24-28 Oktober mendatang. Stay tune untuk liputan lengkapnya ya! Selain itu, Indonesia juga akan kembali berkunjung ke acara ini membawa 20 judul baru board game Indonesia berkat dukungan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI).

Sumber: Blue Orange Press Release


You may also like