White House: Game Bukanlah Sekedar Hiburan [Video]

White House: Game Bukanlah Sekedar Hiburan [Video]

Ketika khalayak umum, apalagi orang-orang yang berasal dari dunia politik menganggap game hanyalah sekedar hiburan. Mark DeLoura, seorang mantan staff dari White House dan veteran di industri game, justru menganggap lebih dari sekedar hiburan.

DeLoura seorang developer game yang juga dua tahun menjadi senior advisor di White House’s Office of Science and Technology Policy ini, sempat memberikan seminar di GDC tahun 2015. DeLoura membahas tentang pandangan dirinya bahwa game memiliki potensi untuk membantu mengajarkan anak-anak sesuatu yang kompleks.

Seperti apa materi yang disampaikannya? Yuk kita simak video berjudul A View from the White House: Games Beyond Entertainment di bawah ini!

Lewat video tadi, bisa disimpulkan sebenarnya game itu tidak hanya sebatas permainan dengan tujuan menghibur. Terdapat banyak nilai-nilai yang bisa diambil dari segala aspek, mulai dari sisi sosial, edukasi, bahkan psikologis. Industri game pun saat ini mulai tidak lagi dipandang sebelah mata, berkat teknologi yang semakin berkembang berbagai jenis game bisa kembali eksis, salah satunya tentu saja board game.

Baca Juga: Scot Osterweil: Dari Bermainlah Kita Belajar Hal Baru

Nah, kalau kamu cukup mengikuti perkembangan board game di Indonesia, tentu tahu kan kalau Indonesia baru saja hadir di Essen SPIEL 2019, pameran board game terbesar dunia. Pastinya banyak sekali cerita dan pengalaman yang didapat di acara tersebut. Semuanya akan dibahas lengkap dalam Unboxing 3.0, pada Sabtu, 16 November 2019 di PlaySpace by. Boardgame.id Jl. Sukanagara no. 31 Antapani Bandung. Gratis! Klik tautan ini untuk informasi lebih lengkap ya.

*Artikel ini telah rilis sebelumnya pada 14 Juni 2019 oleh Isa R. Akbar.

You may also like