Unboxing Chapter Bandung! Kupas Pengalaman Indonesia di Essen SPIEL 2019

Unboxing Chapter Bandung! Kupas Pengalaman Indonesia di Essen SPIEL 2019

Indonesia mengikuti pameran Essen SPIEL bukan hanya yang kemarin saja. Ya! Partisipasi Indonesia di pameran board game berskala internasional terbesar di Jerman kemarin adalah kali keempat. Pertama di tahun 2014, kemudian berturut-turut dari 2017 sampai 2019. Namun baru dua tahun terakhir inilah Indonesia bisa hadir ke Essen SPIEL dengan booth di bawah bendera Archipelageek yang cukup megah berkat adanya dukungan dari pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Pastinya ada banyak cerita dan pengalaman yang rasanya sayang kalau tidak dibagikan kepada masyarakat bagaimana industri board game bertumbuh pesat di tengah era teknologi seperti ini. Untuk itu, Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI) dan Bekraf akan menggelar sesi Unboxing.

Unboxing 3.0 (yang pertama setelah partisipasi tahun 2017), memiliki dua agenda utama yaitu talkshow bersama para narasumber dari industri board game Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan PlayTime Essen Loot untuk mencoba memainkan board game Indonesia yang kemarin dipamerkan di Jerman serta beberapa board game baru rilisan Essen SPIEL 2019 yang dibawa Boardgame.id ke Indonesia.

Sesi talkshow akan mengambil tema “How Essen SPIEL Affect Indonesia Board Game Industry” dengan menghadirkan empat orang pembicara, yakni: Nomas Kurnia, perancang Cine Write and Trade yang board gamenya dipamerkan di Essen SPIEL 2019; Andre Dubari selaku Ketua Umum APIBGI; Rio Fredericco sebagai perwakilan dari Manikmaya Games dan Isa R. Akbar, pimpinan redaksi Boardgame.id yang kemarin meliput langsung kiprah Indonesia di pameran Essen SPIEL 2019.

Unboxing 3.0 chapter bandung

Yuk catat jadwal Unboxing 3.0 chapter Bandung berikut ini:

Hari/Tanggal: Sabtu/16 November 2019
Waktu: 10:30 – till drop
Tempat: PlaySpace by Boardgame.id
Alamat: Jalan Sukanagara no. 31, Antapani Kidul, Antapani, Bandung
Peta: https://goo.gl/maps/AWrkZ2FVtcGuBcLh7
HTM: Gratis

Buat kamu yang datang dari awal dan mengikuti talkshow, tersedia makan siang dan juga snack plus coffee break untuk menemani kamu bermain board game seusai talkshow. Disarankan untuk membawa botol minum/tumblr sendiri untuk mengurangi sampah.

Sekali lagi di sesi PlayTime Essen Loot kamu bisa memainkan berbagai macam board game yang kemarin dibawa Indonesia ke Essen SPIEL 2019 seperti Cine: Write & Trade, Coffee Crash, dan Toraja. Selain itu Boardgame.id juga berhasil membawa banyak board game baru yang rilis perdana di Essen SPIEL 2019 ke Indonesia untuk kita mainkan sama-sama. Ada Rush M.D, Pigasus, Porto, Paris New Eden, dan masih banyak lagi. Sesi PlayTime Essen Loot juga tidak dipungut biaya ya!

Buruan daftar, kursi terbatas. Hanya tersedia 30 kursi saja. Sebelum kehabiskan kursi, isi formulirnya berikut ini: (atau klik http://bit.ly/unboxing3bdg jika formulir di bawah tidak muncul)

You may also like