Resmi, Permainan Terbesar di Dunia Jatuh Pada Board Game ini

Resmi, Permainan Terbesar di Dunia Jatuh Pada Board Game ini

Zaman sekarang board game hadir dengan bermacam-macam ukuran, mulai dari yang bisa masuk kantong sampai yang harus disimpan di lemari karena ukurannya yang cukup bongsor. Berbicara tentang board game berukuran besar, sebuah board game asal Australia rupanya telah membuat gebrakan: menjadi board game terbesar di dunia.

Baca Juga: Seni Menyimpan Board Game ala Board Gamer Indonesia

Adalah World in Flames: Collector Edition, game yang merilis edisi perdananya di tahun 1985 silam ini memang tak tanggung-tanggung. Menyalin pernyataan Harry Rowland sang desainer, edisi kolektor ini memang hadir dengan komponen ekslusif, salah satunya seluruh komponen peta yang terbuat dari kertas kokoh – bukan berbahan kertas layaknya board game umumnya.

board game terbesar

Ukurannya pun terbilang fantastis dengan total 2,3 meter persegi. Seluruhnya sudah mencakup empat peta ukuran 850×574 milimeter, serta tiga peta ukuran lebih kecil dan display sebesar 420×297 milimeter. “Dengan tambahan 4900 pion, 22 skenario dan 192 halaman rulebook. Membuat game ini seperti sebuah hobi dalam kotak.” ujar Rowland menjelaskan keunikan game buatannya ini.

Baca Juga: Ditemukan! Bidak Catur Usia 2 Abad ini Rupanya Tersimpan 50 Tahun di Inggris

World in Flames sendiri merupakan game berlatar Perang Dunia II di tahun 1939. Sebagai pemimpin, lakukan berbagai aksi untuk menyelamatkan negaramu dari kehancuran. Seperti meningkatkan ekonomi, bekerjasama dengan sekutu, hingga merekrut pasukan untuk peran melawan musuh. Game ini menyasar 2-6 pemain dan dirilis oleh penerbit Australian Design Group (ADG).

board game terbesar
Peta dalam board game World in Flames | Foto: Tabletop Gaming News

Dengan ukuran yang ajaib, wajar jika game ini berhasil mengantongi rekor dari Guinness World Record sebagai board game terbesar di dunia. Rekor tersebut diresmikan setahun lalu, tepatnyapada 15 Desember 2018. Apakah kamu tertarik mencobanya?

Sumber: Tabletop Gaming News UK

You may also like