Deputi Pemasaran BEKRAF: Board Game Indonesia Memang Harus Tampil Bersama

Deputi Pemasaran BEKRAF: Board Game Indonesia Memang Harus Tampil Bersama

  • Opini
  • December 19, 2019
  • 125
  • 3 minutes read

Partisipasi Indonesia di pameran board game “Essen SPIEL” dalam dua tahun terakhir ini tidak lepas dari dukungan penuh yang diberikan oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) dengan program Archipelageek-nya. Melalui kesempatan yang ada, Boardgame.id tidak melewatkan untuk mewawancarai pak Joshua Simandjuntak selaku Deputi Pemasaran BEKRAF.

Dalam kesempatan ini beliau mengutarakan apa yang dirasakan setelah dua tahun mendukung industri board game Indonesia. Menurutnya cukup penting bagi para game designer atau board game publisher di Indonesia untuk tampil menjadi satu kesatuan. Coba bayangkan kalau sendiri-sendiri di tengah kerumunan 200 ribu pengunjung.

Baca juga: Abadikan Momen Main Board Game dan Menangkan Kompetisi Fotonya

Selain membuat booth menjadi ramai akan produk-produk board game Indonesia, hal ini akan menambah rasa percaya diri dari mereka. Selengkapnya, mari kita simak langsung video bagian pertama hasil wawancara dengan Deputi Pemasaran BEKRAF berikut ini:

Boardgame.id mengucapkan terima kasih banyak kepada Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) karena atas dukungannya Indonesia bisa unjuk gigi ke pameran board game dunia serta menyediakan booth Archipelageek di mana Indonesia bisa mengenalkan produk-produk board game karya anak bangsa sekaligus ruang untuk mengambil wawancara di atas.

Tonton juga video interview eksklusif Boardgame.id edisi Essen SPIEL 2019 lainnya. Ada video interview kami dengan game designer, penerbit board game dari mancanegara, wawancara dengan blogger asal Jerman dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk like dan subscribe channel Youtube Boardgame.id dan nantikan video-video berikutnya dari kami.


You may also like