Rekor Board Game Dalam Kickstarter Sepanjang 2015

Rekor Board Game Dalam Kickstarter Sepanjang 2015

Ribuan judul board game dan card game (tabletop games) telah sukses terdanai dalam situs urundana Kickstarter selama tahun 2015 kemarin. Setidaknya menurut data dari Kickstarter sendiri ada 1.396 proyek kampanye tabletop games yang sukses.

Dari ribuan judul tersebut situs BoardGameGeek.com (BGG) telah merangkum beberapa rekor sepak terjang proyek kampanye tabletop games sepanjang tahun 2015. Apa saja? simak ulasan berikut:

    • Most Funded Project (Proyek sukses dengan total dana paling banyak): Exploding Kittens

Exploding Kittens adalah proyek kampanye card game yang dijalankan oleh Elan Lee bersama The Oat Meal. Dana yang terkumpul untuk proyek card game ini mencapai $8,7 juta. Angka ini menyumbangkan 10% dari total dana yang terkumpul dari ranah tabletop games di Kickstarter 2015, yaitu $88 juta.

Statistik Exploding Kittens | Gambar: Kicktraq.com
    • Most Funded Project in Percentage (Proyek sukses dengan persentasi dana paling banyak): Braiiiins!

Braiiiins! juga merupakan proyek card game untuk 1-6 pemain bertemakan zombie. Uniknya proyek ini hanya membutuhkan $1 agar sukses (funded). Alhasil proyek ini sukses terdanai dengan jumlah persentase paling banyak yaitu 1.298.400%

Statistik Braiiiins! | Gambar: Kicktraq.com

Tau tentang poker? Poker sempat di Indonesia terkenal dimasa Facebook game sedang berjaya dengan judul Texas HoldEm Poker. Pawnjoker sebuah publisher game menciptakan card game berjudul Smoking Aces, sebuah permainan poker dengan modifikasi. Smoking Ace merupakan proyek kampanye dengan target dana sebesar $1.500 dan berhasil didanai dengan nilai tipis $1.525

You may also like