Lelang Board Game Bekas Mulai dari Rp100.000: Batavia

Lelang Board Game Bekas Mulai dari Rp100.000: Batavia

Mari kembali ke zaman keemasan dari Hindia, bukan band yang itu ya, tapi Hindia Timur. Saat Indonesia dijajah belanda, Jakarta yang dulunya dinamakan Batavia menjadi pusat perdagangan komoditas. Singkat cerita, pembaca akan diajak menjadi perusahaan-perusahaan dari negara asing yang ingin menguasai komoditas di Batavia lewat board game berjudul sama, yaitu Batavia.

Baca juga: Lelang Board Game Bekas Mulai dari Rp100.000 [Aturan dan Jadwal]

Berburu komoditas di Hindia Timur

Para pemain, akan berperan menjadi pedagang yang mengunjungi pos-pos perdagangan dari lima perusahaan asing di Hindia Timur. Setiap pos perdagangan menawarkan komoditas yang berbeda dan bisa diklaim oleh pemain jika mereka melakukan kongsi dengan negara tersebut.

Untuk mendapatkan bagian, pemain perlu mengumpulkan kartu kapal perusahaan asing dari negara tertentu lebih banyak dari para pemain lainnya. Dengan begitu satu perusahaan hanya bisa diakses oleh satu pemain, sampai diambil alih pemain lain.

Setiap putaran, kartu-kartu kapal akan dilelang, dengan metode yang cukup unik di mana pemenang tertinggi akan mendapatkan semua kartu yang dilelang namun uang yang dibayarkan sama rata ke pemain lainnya.

Pemain yang dapat berlayar ke pos perdagangan dan mengumpulkan komoditas paling mewah akan ditukar dengan emas di akhir permainan. Emas inilah yang akan menjadi penentu kemenangan.

Ini kesempatanmu untuk mendapatkan Batavia dengan harga miring. Caranya gampang, ikuti saja Lelang Board Game Bekas di Instagram @boardgame.id. Lelang akan dimulai pada hari Minggu, 28 Juni 2020 mulai pukul 12:00 WIB hingga Senin, 29 Juni 2020 pukul 19:00 WIB dari harga Rp100.000

Pastikan jangan sampai ketinggalan. Sebelum mengikuti lelang, mohon disimak dahulu aturan lelang selengkapnya, daftar judul serta jadwal lelang berikutnya di sini.

View this post on Instagram

LELANG BOARD GAME BEKAS | 28 Juni 2020 | Batavia⠀ ————————————⠀⠀ Lelang dilakukan dengan cara menulis bid di kolom komentar di bawah:⠀⠀ .⠀⠀ Open Bid: IDR 100k⠀⠀ Increment (kenaikan bid): Minimum IDR 10k⠀⠀ No BIN/Buy Out⠀⠀ .⠀⠀ Sebelum mengikuti lelang harap cermati, pahami dan taati peraturan lelang di https://bit.ly/lelangbg2020 (atau klik tautan Linktree di bio).⠀ ————————————⠀ Kondisi Board Game (swipe untuk foto kondisi)⠀ – 98% like new⠀ – Komponen lengkap, semua kartu di sleeve kecuali kertas uang⠀ – Tidak ada teks yang perlu dibaca saat bermain⠀ – Edisi bahasa jerman⠀ – Kami lengkapi dengan print hardcopy buku aturan bahasa Inggris⠀ ————————————⠀ Spesifikasi:⠀ Game designer: Dan Glimne & Grzegorz Rejchtman Jumlah Pemain: 3-5 orang⠀ Durasi: 45-60 menit⠀ Umur: 10 tahun ke atas⠀ Terbitan: 2003 (Queen Games) Berat: 1 Kg ————————————⠀ Para pemain, akan berperan menjadi pedagang yang mengunjungi pos-pos perdagangan dari lima perusahaan asing di Hindia Timur.⠀ ⠀ Setiap pos perdagangan menawarkan komoditas yang berbeda dan bisa diklaim oleh pemain jika mereka melakukan kongsi dengan negara tersebut.⠀ ⠀ Untuk mendapatkan bagian, pemain perlu mengumpulkan kartu kapal perusahaan asing dari negara tertentu lebih banyak dari para pemain lainnya. Dengan begitu satu perusahaan hanya bisa diakses oleh satu pemain, sampai diambil alih pemain lain.⠀ ⠀ Setiap putaran, kartu-kartu kapal akan dilelang dengan metode yang cukup unik, di mana pemenang tertinggi akan mendapatkan semua kartu yang dilelang namun uang yang dibayarkan dibagi sama rata ke pemain lainnya.⠀ ⠀ Pemain yang dapat berlayar ke pos perdagangan dan mengumpulkan komoditas paling mewah akan ditukar dengan emas di akhir permainan. Emas inilah yang akan menjadi penentu kemenangan.

A post shared by Boardgame.id (@boardgame.id) on

You may also like