DIY Mario Carcassonne Buatan Fans Ini Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

DIY Mario Carcassonne Buatan Fans Ini Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Sudah bosan dengan kegiatan yang ada selama pandemi ini? Perlu menyibukkan diri dengan sesuatu? Boardgame.id beritahu satu aktivitas yang cocok dilakukan oleh para board gamer dikala pandemi, yaitu membuat board game sendiri.

Sebelum melenceng, membuat board game di sini beda arti dengan merancang board game dari ide, konsep, prototyping dan playtesting ya! Tapi membuat DIY board game, yaitu Carcassonne dengan versi Mario Bros.

Baca juga: 5 Daya Tarik Carcassonne, Board Game Terbaik Tahun 2001 [Bedah Board Game]

Sama seperti yang dilakukan oleh pria ini, ia mengubah tema Carcassonne dan kemudian mencetaknya sendiri. Seperti yang kita tahu, board game Carcassonne versi awal mengambil tema di abad pertengahan. Martin Gonzalvez, seorang pria asal California – Amerika Serikat, memilih untuk membumbui Carcassonne dengan tema Super Mario Bros 3.

Lewat situs boardgamegeek.com ia membeberkan hasil kerjanya membuat PnP (Print and Play) dari file Mario 3 versi Carcassonne yang diunggah oleh Ricardo Gonzales di situs tersebut.

DIY mario

Martin mulai menjelaskan langkah-langkahnya mewujudkan Mario 3 Carcassonne ini dengan menyebutkan bahan-bahan yang ia gunakan. Terpilihlah kertas cover stock (card stock) 298gsm, pemotong Fiskars, gunting kertas, gunting, 3M 77 Spray Adhesive, Binder clip mini (untuk standee) dan dua PVC Vinyl placemat dengan ketebalan yang berbeda.

Kamu juga tertarik untuk membuat Mario 3 Carcassonne-mu sendiri? Kamu bisa simak langkah-langkah lebih detailnya dan unduh file mentahnya di boardgamegeek.com.

Mumpung kamu akan print kebutuhan DIY di rumah, mungkin segmen CTRL+P dari Boardgame.id juga bisa kamu pertimbangkan untuk mencetak dam memainkan board game gratis yang ada di segmen tersebut.

You may also like