Wah, Ada Lebih Dari 650 Buah Komponen Dalam Board Game ini Lho

Wah, Ada Lebih Dari 650 Buah Komponen Dalam Board Game ini Lho

Sebuah board game menarik datang dari game publisher Amerika Serikat yaitu Capstone Games. Akhir November lalu, penerbit Maracaibo dan Terra Mystica ini telah mengumumkan perilisan board game baru mereka yaitu Coffee Traders. Menariknya board game punya keunikan yang tidak biasa, yaitu jumlah komponennya yang melebihi rata-rata alias sangat banyak. Tak tanggung-tanggung, ada lebih dari 650 buah komponen yang diberikan oleh board game buatan Rolf Sagel, André Spil tersebut.

Baca Juga: Kopi Dash!, Selingan Buat Nunggu yang Suka Mager dan Ngaret [Review]

Berlatar tahun 1970, board game Coffee Traders akan menantang pemain menjadi pengelola kebun kopi yang ingin menaikkan reputasi mereka. Pemain harus mengembangkan area penanaman dan menumbuhkan biji kopi terbaik agar mendapat keuntungan di pasar komoditas. Kamu juga bisa melakukan aksi lainnya seperti membangun gedung dan menjadi pemasok kopi ke restoran dan cafe. Berdurasi maksimal 150 menit, kumpulkan poin terbanyak dan dapatkan gelar pedagang kopi terbaik di dunia.

board game 650 buah komponen
Komponen board game Coffee Traders | Source: BoardGameGeek

Masuk ke bagian yang unik yaitu komponen, sekotak besar game ini hadir dengan banyak sekali komponen. Diantaranya 387 keping wooden piece, 117 token berbahan cardboard, 90 penanda biji kopi, 55 koin metal, 5 papan untuk pemain, sebuah score pad, papan permainan utama dan aturan permainan. Jika ditotal, semua komponen dalam board game ini berjumlah 657 buah! Jumlah yang cukup banyak untuk sebuah board game ya. Bisa dimainkan oleh 3-5 pemain, sayangnya belum ada berita mengenai harga jual dari game yang akan rilis di 2021 ini. Ditunggu saja!

Sumber: ICv2

You may also like