Cara Main UNO Selama Ini Ternyata Salah! Harusnya Begini

Cara Main UNO Selama Ini Ternyata Salah! Harusnya Begini

Hal yang paling menyenangkan saat bermain kartu Uno adalah membuat teman mainmu kena jackpot. Alias kombo kartu +4 dan mungkin beberapa kartu +2 yang membuatnya meraup banyak kartu. Sayangnya, cara main UNO seperti itu rupanya tabu dilakukan. Larangan tersebut dituturkan langsung oleh akun resmi Uno di twitter.

Ya! Menurut aturan resmi setelah ada pemain memainkan +4, pemain berikutnya tidak bisa menambahkan kartu +2 agar pemain sebelahnya lagi mengambil 6 kartu. Berlaku juga untuk pemain-pemain kejam yang memainkan kartu +4 untuk membalas kartu +4, ternyata juga tidak boleh.

Usut punya usut, sebenarnya tanpa pernyataan tersebut pun aturannya sudah jelas tertulis di buku aturan. Di sana di sebutkan setelah memainkan kartu +2 ataupun kartu +4, pemain berikutnya harus mengambil dua atau empat kartu dan menyudahi gilirannya. Alias giliran pemain selesai setelah mengambil kartu tanpa bisa memainkan kartu (seperti kena skip).

Kartu ini memperbolehkanmu memilih warna kartu selanjutnya dan memaksa pemain berikutnya untuk mengambil empat kartu dari tumpukan dan kehilangan gilirannya.

Meskipun begitu, banyak warganet yang merasa kecewa dengan cara main UNO tersebut lantaran mereka sedari dulu tidak pernah menerapkan aturan tersebut. Alasannya mudah, kita semua ingin pemain lain sengsara dengan mengambil banyak. Toh aksi ilegal ini biasanya malah banyak mengundang tawa kan?

Kalau kamu penasaran kamu bisa unduh sendiri buku cara main UNO pada tautan ini.

Baca juga: 4 Permainan Zaman Sekolah Ini Sebenarnya Board Game Lho, Masih Ingat?

Jadi, bagaimana menurutmu tentang aturan resmi Uno di atas? Apakah kamu akan menaatinya atau tetap bermain gaya bebas seperti sebelumnya?

You may also like