3 Board Game Baru Tentang The Godfather Akan Muncul Tahun ini

3 Board Game Baru Tentang The Godfather Akan Muncul Tahun ini

Pernah dengar film berjudul The Godfather? Film tentang mafia yang telah memiliki tiga seri ini ternyata akan diadaptasi menjadi tiga buah board game yang akan dirilis tahun ini. Kamu merupakan salah satu penggemar filmnya? Mungkin beberapa board game berikut perlu kamu nantikan.

1. The Godfather: The Board Game

Board game The Godfather yang satu ini didesain oleh Eric M. Lang (desainer Blood Rage, Chaos in the Old World, Arcadia Quest). Bisa dimainkan untuk 3-5 pemain dimana setiap pemain akan mengendalikan satu keluarga mafia yang akan saling berlomba untuk menguasai New York. Permainan ini menggunakan mekanik worker placement dan juga hand management dimana kartu yang kamu pegang jumlahnya terbatas. Kartu tersebut ada beberapa jenis antara lain uang, kontrak, kartu uang dan kartu untuk merusuh pemain lain. Game ini juga dilengkapi dengan Thugs miniature dengan kualitas tinggi khas Cool Mini or Not.

The Godfather: The Board Game
The Board Game| Gambar: boardgamegeek.com
The Godfather: A New Don
A New Don | Gambar: boardgamegeek.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. The Godfather: A New Don

Disini pemain juga akan berlomba untuk menjadi Kingpin baru dalam dunia kriminal di New York tahun 1950an. The Godfather: A New Don didesain oleh Jay Cormier dan Sen-Foong Lim (Orphan Black, Belfort) yang akan diterbitkan oleh IDW Games dan Pandasaurus Games. Game Godfather yang satu ini menggunakan komponen dadu yang unik. Dengan mekanik dice rolling, pemain akan menentukan daerah mana yang akan dikuasai. Setiap ronde akan ada pemain yang menjadi Don yang bisa mencuri dadu milik pemain lain. Walaupun menggunakan dadu, setiap sisi pada dadu menghasilkan sisi yang akan selalu bisa digunakan oleh setiap pemain.

3. The Godfather: An Offer You Can’t Refuse

Beda dengan kedua game diatas, game ketiga ini merupakan party-card game yang menawarkan deduksi dan negosiasi didalamnya. Bisa dimainkan untuk 5-20 pemain, para pemain akan memerankan antara bagian dari keluarga mafia Don Corleone atau polisi yang menyamar untuk menghentikan kejahatan keluarga Don. Pemain harus saling mencari tahu siapa berperan sebagai siapa. Sejalannya permainan kamu bisa saja akan mendapat sebuah tawaran yang mungkin tidak bisa kamu tolak. Game ini juga akan diterbitkan oleh IDW Games dan Pandasaurus Games

The Godfather: An Offer You Can't Refuse
An Offer You Can’t Refuse | Gambar: boardgamegeek.com

You may also like