[Kickstarter Corner] Way of the Fighter, Board Game dengan Gaya Arcade Fighting Games

[Kickstarter Corner] Way of the Fighter, Board Game dengan Gaya Arcade Fighting Games

Walaupun kamu bukan gamer, tapi pasti kamu tahu tentang Street Fighter ataupun Mortal Kombat. Setidaknya, mungkin kamu pernah menonton serial atau film layar lebarnya. Kedua judul tersebut awalnya lahir dan besar dari sebuah game ber-genre fighting game sebelum diadaptasi menjadi film. Banyak sekali game bertipe adu jotos dengan cerita, fitur dan keunikan masing-masing yang bisa dimainkan melalui pc, konsol atau arcade (ding dong). Baru-baru ini muncul sebuah game tarung yang bisa dimainkan di atas meja layaknya tabletop game yang lain, game ini berjudul Way of the Fighter.

Ya! Way of the Fighter yang dibuat oleh Benjamin Yamada ini mengusung tema pertarungan ala classic arcade fighting. Pemain akan mengendalikan petarung dan akan menyerang dengan kartu pukulan, tendangan, bantingan hingga jurus maut. Setiap petarung juga memiliki nyawa serta energi untuk melakukan jurus.  Selain cerdik dalam mengatur sumber daya dan memperhatikan gerakan-gerakan lawan, bluffing juga dipakai dalam permainan ini untuk dapat mengungguli lawan.

Ninja Division selaku publisher menawarkan dua box identik, yaitu Way of the Fighter: Super dan Way of the Fighter: Turbo. Bedanya, di setiap box akan dibekali papan permainan dan lima karakter petarung unik dengan gaya pertarungan yang sama sekali berbeda. Setiap petarung memiliki dek yang berisi jurus unik masing-masing, namun bukan berarti pemain hanya terpaku pada satu dek itu saja. Kartu-kartu jurus dari satu petarung bisa saling ditukar dengan kartu jurus petarung lain.

Way of the Fighter

Saat ini Ninja Division tengah menggalang dana untuk dapat merilis Way of the Fighter melalui kickstarter. Kamu bisa mendapatkan salah satu box Super ataupun Turbo dengan harga $40 atau sekitar Rp 530.000. Masih ada 15 hari lagi sampai penggalangan dana ini ditutup. Bantu wujudkan Way of the Fighter dengan mengunjungi halaman kickstarternya.

You may also like