Tabletop Games Masuk Dalam Daftar Nominasi Game Prime Awards 2016

Tabletop Games Masuk Dalam Daftar Nominasi Game Prime Awards 2016

Spiel des Jahres, Golden Geek Awards, Mensa Select lalu International Gamers Awards adalah beberapa contoh penghargaan dunia yang dilangsungkan setiap tahun untuk mengapresiasi judul-judul board game terbaik. Penghargaan bukan semata-mata untuk menunjukkan siapa desainer yang mampu menciptakan game terbaik, namun penghargaan juga berfungsi sebagai pendorong pertumbuhan industri board game dunia.

Bagaimana tidak ? Board game yang terpilih menjadi pemenang untuk salah satu atau beberapa penghargaan di atas akan meningkatkan daya jual game tersebut. Rumus sederhananya, semakin terkenal maka semakin mudah pula board game tersebut untuk menyebar. Harapannya pertumbuhan industri board game dunia juga turut berkembang seiring dengan hadirnya board game-board game berkualitas di masyarakat.

Nah! Melalui BEKRAF Game Prime 2016, tahun ini tabletop games turut diusung masuk ke dalam daftar penghargaan yang diperebutkan dalam Game Prime Awards 2016. Akhirnya untuk kali pertama Indonesia miliki ajang penghargaan untuk mengapresiasi judul-judul board game terbaik karya anak bangsa.

Pengumuman pemenang dan prosesi awarding akan dilaksanakan sebelum penutupan BEKRAF Game Prime 2016, hari Rabu tanggal 30 November 2016 mendatang. Penilaian dari Game Prime Awards 2016 ini diberikan oleh beberapa juri yang terdiri dari perwakilan dari Asosiasi Game Indonesia (AGI), media lokal dan internasional, serta juga pemerintah.

Langsung saja, dilansir dari duniaku.net, inilah nominasi Best Tabletop Games untuk Game Prime Awards 2016

Laga Jakarta dari Chiveus

Monas Rush dari Kompas

Keris Tanding dari Manikmaya Games

Alkisah dari Imon Gamez

Perjuangan Jomblo dari Kompas

You may also like