Cenayang Board Game Ajak Pengunjung BEKRAF Game Prime 2019 Untuk Lebih Saling Kenal

Cenayang Board Game Ajak Pengunjung BEKRAF Game Prime 2019 Untuk Lebih Saling Kenal

Memento Craft, salah satu pengembang board game tanah air baru saja berpartisipasi di acara Game Prime 2019, sebuah event game terbesar di Indonesia yang akan diadakan di tanggal 13-14 Juli 2019 lalu di Balai Kartini, DKI Jakarta. Sebagai salah satu exhibitor kategori tabletop games, Memento Craft menghadirkan board game yang belum lama ini dirilis, yaitu Cenayang: A Game of Assumption.

Cenayang merupakan sebuah social-party game yang bisa membuat para pemainnya saling mengenal lebih jauh lagi dengan cara yang fun. Dalam permainan ini, para pemain berperan sebagai seorang Cenayang yang beradu kesaktian untuk memperebutkan gelar “Cenayang of The Year”.

Sejak hari pertama pameran dibuka, sudah ada banyak orang yang mengantri untuk mencoba permainan ini.

“Dari pagi sampai malam, enggak habis-habis kami memandu dan mengajari orang untuk bisa bermain game ini. Walaupun capai, tapi kami senang melihat orang menikmati permainan kami”, ujar Arya, salah satu designer Cenayang yang juga saat itu ada di booth Memento Craft.

Respon para pengunjung yang bermain bermacam-macam, namun selalu ada gelak tawa di tengah-tengah permainan. Berikut ini beberapa testimoni dari para pengunjung booth Memento Craft.

“Thank you Memento Craft buat boardgame Cenayang-nya. Gue suka banget social game kayak gini yang simpel bisa dimainin siapa aja, tapi tiap ganti pemain selalu bisa dapet pengalaman main baru. Dan yang paling penting, bisa bikin yang main jadi pada deket karena bisa ngobrol tanpa ngerasa awkward, atau yang sering kejadian juga: udah ketemu dan ngumpul tapi malah cuma liatin hape masing-masing” (Lydia).

“Seru saat main gim ini, karena kita berkesempatan bertemu strangers. Game ini tentang sotoy-sotoyan untuk mendapatkan poin dan menang. Jadinya makin greget deh. Pas banget untuk icebreaking bareng gebetan” (Putri)

Game Cenayang yang terpilih menjadi nominasi Tabletop Game of The Year ini memang ditujukan untuk bisa dimainkan semua orang, termasuk kalangan non gamer.

“Kami ingin menyampaikan pesan positif bahwa media board game merupakan media yang sangat baik untuk membantu orang menjadi lebih dekat. Sesuai nama kami, Memento Craft, kami ingin membuat momen bersama sahabat menjadi tidak terlupakan melalui produk yang kami buat.”, kata Yusak, perwakilan dari Memento Craft.

Memento Craft, selaku pemain baru dalam industri board game tanah air sangat mengapresiasi BEKRAF, AGI, dan pihak-pihak yang berpartisipasi dalam event Game Prime. Event ini sangat membantu pertumbuhan industri game di Indonesia dan membuat masyarakat lebih aware bahwa Indonesia punya potensi yang besar untuk menghasilkan karya-karya yang bisa mendunia.

Dapatkan info terbaru dari Cenayang dengan follow akun Instagram @cenayang.boardgame.

Nah! Board game Indonesia masih ada yang lain lagi lho? Yuk cari tahu di halaman Katalog Board Game Indonesia.

You may also like