KEPO, Uji Seberapa Banyak yang Kenal Kamu di Board Game Ini

KEPO, Uji Seberapa Banyak yang Kenal Kamu di Board Game Ini

Manusia sejatinya adalah makhluk sosial. Mereka membutuhkan sosok orang lain dalam hidup mereka agar tidak merasa sendirian. Dari situlah kita mencari teman, seseorang yang kenal dan dekat dengan kita. Di antara teman-temanmu, beberapa mungkin telah menjadi sobat atau sahabat karib hingga mereka hafal kebiasaan-kebiasanmu. Yakin?

Sekarang ada cara seru untuk menguji seberapa kenal kamu dengan seseorang atau sebaliknya, tentunya dengan main board game. Kenalin, KEPO: A Trait Guessing Game, sebuah social-party board game karya anak bangsa yang dirancang khusus untuk dimainkan bersama orang-orang terdekat. Agar yang kenal makin dekat atau malah menguak siapa yang ternyata hanya sok-sokan kenal.

Kepo

1. Jadi alien yang banyak ingin tahu

KEPO: A Trait Guessing Game bercerita tentang alien dari planet KEPO yang tertarik untuk mempelajari tentang sifat manusia. Para pemain akan bermain sebagai perwakilan dari tiap benua untuk memperebutkan posisi ambassador planet KEPO. 

2. Bisa dimainkan untuk segala usia

KEPO bisa dimainkan bersama dengan 3 ā€“ 6 orang dan hanya memakan waktu sekitar 30 menit saja. Dengan cara bermain yang mudah, KEPO bahkan bisa dimainkan dari usia 7 tahun, sehingga bisa menjadi alternatif permainan keluarga yang menyenangkan.

Awalnya, permainan ini didesain khusus sebagai permainan keluarga karena melihat banyaknya kebutuhan aktivitas di rumah antara orang tua dengan anak pada masa pandemi. Selain itu, permainan ini diharapkan bisa membantu komunikasi antara anak dengan orang tuanya dengan cara yang seru, sehingga hubungan dalam keluarga bisa terbangun lebih kuat. Namun dalam pengembangannya, KEPO melalui berbagai penyesuaian konten sehingga seru dimainkan oleh siapa saja dari semua usia.

Kepo trait

3. Tersedia tiga mode permainan seru

Pembaca dijamin tidak akan bosan memainkan KEPO, karena kalau kamu biasa beli satu board game cara mainnya hanya satu tapi di permainan ini disediakan tiga mode cara bermain berbeda yang semuanya seru untuk dicoba. Salah satu mode permainan yang digemari adalah The Traits Signal. Dalam mode permainan ini, salah satu pemain akan mendapatkan sebuah trait/sifat.

Misalnya: ā€œBisa bertahan di pulau terpencil sendirianā€.

Dari trait ini, pemain tersebut harus mengurutkan pemain lainnya, dimulai dari yang paling cocok dengan trait di atas hingga yang paling tidak cocok. Tugas pemain lain menebak kira-kira mereka ada di urutan ke berapa.

4. Bongkar sifat asli teman dan keluarga

Keseruan muncul ketika pemain menyadari bahwa apa yang kita pikirkan tentang orang lain ternyata berbeda dengan apa yang dipikirkan pemain lain. Momen itulah yang kemudian akan muncul obrolan dan cerita seru yang membangun kedekatan antar pemain.

Jadi memainkan game ini bisa membuatmu paham apa yang sebenarnya dipikirkan orang lain tentang dirimu. Begitu pula sebaliknya, KEPO bisa sekaligus menjadi penguji seberapa kenal kamu dengan orang-orang di sekitarmu. Tidak hanya berlaku ke teman, bisa jadi kamu ternyata malah tidak terlalu kenal dengan orang serumah karena kalian jarang ngobrol.

5. Pasti seru

Ini adalah jaminan, karena KEPO dirancang oleh kolaborasi Memento Craft dan OnMeja Games. Memento Craft sendiri sukses menerbitkan Cenayang: A Game of Assumption yang berhasil membawa keseruan ke ruang keluarga dan tempat tongkrongan. Sedangkan OnMeja Games adalah penerbit baru yang tahun 2020 lalu menelurkan Tahilalat Quarter+.

Oiya, meskipun permainan ini adalah produk lokal, namun semua teks pada setiap kartu menampilkan dua bahasa yakni bahasa Inggris dan tentunya bahasa Indonesia. Dengan begini, bermain dengan rekan bule atau mau menghadiahi mereka board game KEPO tak akan jadi masalah.

6. Segera rilis

Untuk bisa mendapatkan KEPO, pembaca perlu sedikit bersabar. Karena produk baru mulai dipasarkan di awal bulan Juni 2021. Untung harganya sudah diumumkan yaitu Rp265.000 untuk satu box. Tergolong murah karena di dalamnya terdapat banyak komponen dan tidak akan bosan dimainkan berulang kali. Ditambah lagi harga segitu sudah dapat bonus plushie alien lucu lho.

Jadi tunggu apa lagi, mumpung rilisnya masih bulan depan jadi bisa nabung dari sekarang. Pembaca bisa kepoin juga instagram @mementocraft.id dan @onmejagames agar tidak ketinggalan kabar terbarunya.

Oiya, terbuka juga kesempatan bagi toko, board game cafe atau individu yang ingin menjadi reseller KEPO. Hubungi Arya (0817-6547-151) atau Desyanto (0899-9044-413) untuk informasi lebih lanjutnya ya.

You may also like