Jalan-Jalan Board Game Terpilih Menjadi Board Game Terbaik Versi Game Prime Awards 2019

Jalan-Jalan Board Game Terpilih Menjadi Board Game Terbaik Versi Game Prime Awards 2019

Jakarta (14/7), BEKRAF Game Prime 2019, pameran game terbesar di Indonesia baru saja usai pada hari Minggu lalu. Acara yang berlangsung di Balai Kartini, DKI Jakarta, ditutup dengan pengumuman para pemenang penghargaan Game Prime Awards.

Baca juga: 6 dari 14 Pengembang Board Game Indonesia Ini Perdana Tampil di BEKRAF Game Prime 2019

Terdapat empat kategori yang dianugerahkan: Game of the Year, Citizen Choice, Best Booth dan Tabletop Game of the Year. Semua kecuali kategori Citizen Choice, dipilih oleh para juri.

Jalan-Jalan Board Game

Untuk kategori board game, penghargaan jatuh kepada Jalan-Jalan terbitan Chiveus. Mereka berhasil mengungguli Circus Politicus, Cenayang: A Game of Assumption, Bluffing Billionaires dan Bam-Bam Race. Oktober tahun lalu, board game yang bisa dimainkan untuk 3-5 pemain ini juga pernah ikut tampil di pameran board game terbesar di Jerman.

Sesuai judulnya, permainan ini mengambil tema traveling alias jalan-jalan. Pemain akan membuat rencana liburan bersama teman-teman, setiap ronde akan ada dua pilihan destinasi yang harus dipilih para pemain. Destinasi dengan suara terbanyak akan masuk ke dalam agenda liburan.

Di dalam destinasi liburan terdapat beberapa simbol yang mencerminkan jenis kegiatannya, ada belanja, budaya, petualangan dan lain-lain. Di kartu budaya, kamu bahkan bisa memilih untuk liburan mengunjungi rumah gadang, menonton pertunjukan gamelan atau destinasi budaya yang khas di Indonesia. Destinasi ini akan menghasilkan poin tergantung dari minat (objektif) yang dimiliki masing-masing pemain.

Selamat ya Chiveus untuk Jalan-Jalan. Semoga bisa menginspirasi banyak kreator di tanah air ini untuk ikut berkaya merancang board game yang keren. Follow akun Instagram @chiveusgames untuk kabar terbaru mereka.

Selain Jalan-Jalan masih ada banyak lho board game Indonesia lainnya lho! Mau tahu? Kunjungi halaman Katalog Board Game Indonesia.

You may also like