Kabar Spiel 2015: Day 1 – Business Day

Disetiap tahunnya Spiel memang digelar selama empat hari. Tahun ini, Spiel 2015 dimulai dari tanggal 8 oktober. Namun pada hari pertama, Spiel hanya dibuka khusus untuk para pelaku bisnis di industri board game, artinya tidak akan ada pengunjung bebas. Hanya ada investor, publisher, game designer, distributor, supplier serta tentunya media.

Pada waktu business day, ini adalah kesempatan emas bagi para small publisher untuk melakukan pitching dihadapan invenstor ataupun publisher-publisher ternama. Berharap board game yang mereka terbitkan juga bisa mendapatkan hak lisensi atau setidaknya dicetak dalam edisi bahasa tertentu. Hal ini juga berlaku untuk para game designer tak bertuan (belum ada yang kontrak dengan publisher). Jika hari ini terlewat akan sangat krusial karena tiga hari kedepan, Spiel 2015 akan dibanjiri oleh manusia yang haus akan bermain board game. Akan makin sulit jika harus membuat janji untuk melakukan pitching pada market day.

Jadi, seperti apa business day ini? Disini para publisher harus sudah bersiap memajang board game terbaru mereka. Selebihnya BoardGameId kembali mencoba merangkum Kabar Spiel dan mengkurasi beberapa potret apa saja board game baru (yang unik dan sepertinya seru) yang dipajang tahun ini:

null
Persiapan sebelum para publisher memamerkan produk (board game) terbaru mereka.
null
Friedemann Friese dengan game buatannya “504” (kiri), sebuah game yang memiliki 504 jenis kombinasi permainan, dan juga “Power Grid: The Stock Companies” (kanan) yang merupakan ekspansi terbaru untuk Power Grid.
null
German Railroads, seri ekspari pertama untuk game “Russian Railroads”
null
Justice League Hero Dice. Untuk para penggemar DC characters
null
Celestia. Ada Airshipnya, wow!
null
Nippon, dengan peta Jepang sebagai papan permainannya.
null
Tout La-Haut, merupakan Yardmaster Express edisi bahasa perancis yang diterbitkan oleh IELLO Games. Menjadi lebih berwarna dengan artwork ciamik.
null
Tornado Ellie. Lucu, sapi terbawa angin tornado!
null
360 Stories, papannya menarik, penasaran dengan gameplay dan mekanik permainannya.
pinata party
Pinata Party, sepertinya juga gamenya lucu dan mengandung humor.
andromeda
Andromeda, suka game dengan pion berupa miniature/figure?

You may also like