[Kickstarter Corner] Beasts of Balance, Perpaduan Seru Antara Board Game dengan Gadget

[Kickstarter Corner] Beasts of Balance, Perpaduan Seru Antara Board Game dengan Gadget

Ingin memainkan board game yang lebih hidup? Di mana kamu bisa memunculkan monster dari yang kamu mainkan di atas meja ke layar gadget kamu? Tenang! semua itu bisa terwujud dengan permainan Beast of Balance (BoB) yang diluncurkan oleh Sensible Object lewat situs kickstarter.

Dalam permainan ini para pemain akan membuat suatu semesta dengan menyusun beberapa makhluk hidup atau komponen yang lain di atas sebuah plinth atau semacam balok yang akan menjadi dasar. Sebelum meletakkan komponen di atas plinth pemain harus menempelkan komponen di scan. Hasil scan ini akan muncul ke gadget iOS atau Android kamu lewat aplikasi BoB.

Beast of Balance mendapat banyak penghargaan
Beast of Balance mendapat banyak penghargaan | Gambar: Kickstarter

Setiap makhluk hidup yang sudah di scan akan muncul di ekosistemnya masing-masing. Misal jika kamu men-scan komponen Hiu maka di aplikasi juga akan muncul sebuah Hiu di air. Awalnya BoB juga sudah pernah dirilis di kickstarter namun hanya memiliki mode kooperatif yang bertujuan mendapatkan skor setinggi-tingginya sebelum tumpukannya roboh,

Kali ini BoB kembali ke kickstarter dengan sebuah ekspansi yang memberi tambahan mode baru, yaitu kompetitif. Ekspansi ini mengenalkan komponen baru berupa kartu. Kartu-kartu ini juga bisa di-scan dan akan memunculkan serangan sesuai kartu yang dimainkan pada layar gadget. Pemain dengan makhluknya yang tersisa akan menjadi pemenangnya.

Tidak hanya itu, ada tambahan mahkluk-makhluk baru seperti burung Flaminggo, Bunglon, Anglerfish dan makhluk legendaris, yaitu seekor naga bernama Magmaaargh. Kamu bisa mendapatkan ekspansinya saja (termasuk semua stretch goal) dengan harga $49 atau sekitar Rp 675.000.  Atau bila kamu tertarik dengan BoB versi baru (base game+ekspansi tapi tanpa stretch goal) bisa didapatkan seharga $79 (Rp 1.080.000).

Sudah saatnya kamu memiliki hybrid board game yang seru seperti BoB. Apalagi bila kamu membelinya lewat kickstarter harga di atas jauh lebih murah daripada harga retailnya nanti. Masih ada 13 hari lagi masa kampanye BoB berlangsung di kickstarter.

Tunggu apa lagi! Segera kunjungi halaman kickstarternya.

You may also like