Puzzle dan Secangkir Kopi dalam Board Game Ini Bisa Bantu Kamu Lewati Hari Kerja yang Membosankan

Puzzle dan Secangkir Kopi dalam Board Game Ini Bisa Bantu Kamu Lewati Hari Kerja yang Membosankan

Terkadang, menjalani rutinitas di tempat kerja bisa menjadi kegiatan paling membosankan bahkan untuk pekerjaan sesuai hobi sekalipun. Nah, pernah membayangkan keseharian pekerja kantoran dibuat menjadi sebuah game? Di tangan para kreatif, aktivitas tersebut bisa menjadi sebuah card game yang menarik, lho!

Berjudul Finished!, game ini dikerjakan oleh Friedemann Friese yang dikenal sebagai desainer game tahun 2004, Power Grid. Berjenis solo game, permainannya cukup sederhana: cobalah menyusun 48 kartu yang ada secara berurutan, dari 00.01 hingga 00.48. Tapi jangan samakan permainan soliter ini dengan Solitaire yang ada di komputer kantormu.

Nah, yang menarik adalah game ini terbagi menjadi tiga zona waktu: masa lalu, masa kini, dan masa depan. Selama permainan, hanya kartu dari masa kini yang bisa diatur ulang posisinya. Tapi tenang, beberapa kartu juga memiliki kemampuan memainkan waktu, jadi kamu bisa memindahkan kartu ke zona waktu yang lainnya.

Satu hal yang mungkin menjadi tantangan dalam game ini: susunlah kartu sebelum kamu mengantuk! Untuk membantumu, tersedia suplai kopi dan permen (dalam bentuk kartu, tentunya) yang memberimu energi agar tetap melek dan melewati ā€˜hari membosankanā€™-mu.

Berdurasi 30-45 menit, game ini menawarkan 4 level kesulitan, lengkap dengan artwork berupa monitor CRT dengan tema hijau khas game buatan Friese. Finished! akan rilis perdana di ajang Spiel Essen 2017 Oktober mendatang, bersama dengan game katalog F lainnya seperti Funkenschlag (Power Grid), Friday, Fabled Fruit, Fauna, dan Famiglia.

Jadi, udah ga jaman bermain Solitaire di tengah jam kerja kamu. Lewati hari-hari membosankanmu di kantor dengan permainan seru ini. Oiya, kamu punya cara seru lain agar tidak jenuh saat kerja? boleh donk di share ceritanya di kolom komentar di bawah.

Sumber: Tabletopgaming.co.uk

You may also like