Setelah Sukses Membuat Video Game Alice In Wonderland, Game Designer Ini Beralih Membuat Board Game

Setelah Sukses Membuat Video Game Alice In Wonderland, Game Designer Ini Beralih Membuat Board Game

“Pada suatu hari…..”

Sepenggal kalimat di atas  kerap menjadi pembuka di sebuah dongeng. Nah! bicara soal dongeng, pria yang cukup dikenal dalam dunia video game dengan cerita dongeng bernuansa serba gelap ini tampaknya tidak membuat game designer American McGee berhenti untuk berkarya. Setelah sukses menggarap beberapa video game sebagai game designer, McGee akhirnya merilis project pertamanya di dunia board game.

Berjudul Out of the Woods, game ini pun terinspirasi dari berbagai kisah dongeng layaknya video game khas buatan McGee sebelumnya. Terdapat 10 fairy tale yang menjadi referensi dalam card game ini, di antaranya yaitu Cinderella, Rapunzel, Red Riding Hood, The Little Mermaid, Snow White dan Hansel and Gretel.

Konsep box | Gambar: Kickstarter

Nah, cara bermain game ini sederhana, kok. Setelah kartu dibagikan, pemain hanya harus menyingkirkan kartu-kartu yang mereka punya. Gunakan beberapa kartu aksi seperti menyerang serta menangkis serangan dengan kartu penghalang dan pemantul. Nantinya, orang terakhir yang masih memegang kartu akan dimakan oleh serigala dan otomatis kalah dalam permainan.

Baca juga: Apa Jadinya Kalau Sherlock Holmes Adalah Seekor Kucing? Jawabannya Ada di Board Game Ini

Sebelumnya, American McGee telah sukses dengan beberapa game adaptasi dongeng seperti American McGee’s Alice dan Alice: Madness Returns (Alice in Wonderland karya Lewis Caroll) dan American McGee’s Grimm (Grimm’s Fairy Tale). Selain itu, rupanya McGee juga ambil bagian dalam pengembangan game terbitan id Software, Doom dan Quake.

Alice Out of the Woods
Konsep kartu | Gambar: Kickstarter

Sepaket Out of the Woods berisi 40 kartu karakter dan 7 kartu aksi berbeda, dan bisa dimainkan oleh 2-4 orang. Sejak 18 Juli lalu, game yang dibanderol sebesar $25 (Rp 334.000) ini baru saja merampungkan kampanyenya di situs Kickstarter dan telah berhasil menembus target sebesar $175.000 (Rp 2,3 M) dengan meraup dana sebesar $257.010 ( sekitar Rp 3,4 M) dari 3.729 pendukung!

Demi memuaskan penggemarnya, McGee juga akan meluncurkan illustration book yang berisi 10 cerita yang masuk ke dalam game ini, lho! Belum ada informasi lebih lanjut bagaimana cara memesan game di atas selain lewat kickstarter. Jadi jangan kemana-mana, pantengin boardgame.id untuk kabar terbaru.

Baca juga: Larklamp, Saatnya Bermain Game Di Kegelapan

Bagaiaman, nampak seru dan menarik ya! Ngomong-ngomong, pernahkah kamu memainkan game buatan McGee?

Sumber: tabletopgaming.co.uk

You may also like