Belajar Menambang Uang Virtual “Bitcoin” Kini Bisa Lewat Board Game

Belajar Menambang Uang Virtual “Bitcoin” Kini Bisa Lewat Board Game

Pernah mendengar istilah cryptocurrency? Mungkin sebagian dari kalian sudah tak asing dengan nama itu. Cryptocurrency – atau biasa dikenal dengan mining bitcoin, adalah suatu cara mendapatkan uang melalui internet dengan seperangkat komputer berspesifikasi tinggi.

Bekerja dengan mengumpulkan sejumlah kode, uang yang didapat oleh pengguna akan berupa virtual money. Jika ada yang teringat dengan Bitcoin, wajar saja karena itu adalah mata uang virtual dalam dunia cryptocurrency.

Nah, kepopuleran Bitcoin dan segala sistemnya tampaknya akan segera menyebar hingga ke luar dunia maya. Ya, cryptocurrency akan diangkat menjadi sebuah board game!

Berjudul Blockchain: The Cryptocurrency Board Game, game ini digagas oleh Cryptum ICO, sebuah publisher board game sekaligus perusahaan yang bergerak di bidang cryptocurrency.

Berjenis simulation game, nantinya kamu akan diajak mencoba cara “menambang” sesuai ketentuan cryptocurrency sesungguhnya, lho. Kamu bisa melakukan banyak aksi seperti membangun dan mengembangkan mining rig kamu, berinvestasi, hingga mengumpulkan pundi-pundi digital yang tersedia.

Bermekanik worker placement, game yang bisa dimainkan oleh maksimal 5 pemain ini pun telah menyiapkan 4 ekspansi, lho! Meskipun judulnya belum terekspos, tapi Cryptum sempat membagi petunjuk tentang ekspansi terakhir game ini, yang diberi nama Project 2020 – yang mungkin mengacu pada tahun perilisan game tersebut.

Saat ini, Blockchain dijadwalkan masuk dalam daftar Kickstarter di Mei 2018 mendatang. Tak sabar menunggu? kamu bisa mendapatkan game ini setiap pembelian token untuk perilisan Cryptumcoin, mata uang buatan Cryptum, yang akan dimulai pada pertengahan September ini. Selamat mencoba!

Sumber: Tabletopgaming.co.uk

You may also like