Perancang Gim God of Wars Kini Menciptakan Card Game Tebak-Tebakan yang Mengandalkan Warna!

Perancang Gim God of Wars Kini Menciptakan Card Game Tebak-Tebakan yang Mengandalkan Warna!

Buat kamu yang seorang desainer atau setidaknya sering memakai aplikasi desain, pasti kenal dengan istilah Pantone. Nama ini mengacu pada sistem panduan warna berisi lebih dari seribu dengan nomor individual yang membantu dalam pemilihan warna yang akurat.

Warna Pantone di GAMA Trade 2018
Demo Pantone di GAMA Trade 2018 | Foto: Boardgamegeek

Sebenarnya Pantone cuma dipakai di bidang tertentu seperti desain atau percetakan. Uniknya, kini panduan warna tersebut justru diterapkan dalam sebuah board game! Berjudul Pantone: The Game, game buatan Scott Rogers (seri video game God of Wars, Raygun and Rocketships) ini akan masuk dalam daftar rilis Cryptozoic Entertainment di pertengahan tahun 2018.

Jadi, satu pemain akan menjadi artist di setiap ronde dan mengambil sebuah kartu berisi karakter yang harus ditebak oleh sisa pemain lainnya. Selanjutnya deskripsikan karakter tadi hanya dengan aneka warna Pantone! Gunakan imajinasimu untuk memberi gambaran, warna apa yang paling ikonik dari tokoh tersebut.

Agak bingung ya? begini contohnya: sebagai artist, ketika kamu memilih kartu mario Super Mario mungkin kamu akan memakai merah cerah, biru terang, pink dan bisa saja cokelat untuk kumisnya. Untuk Batman, bisa jadi artist membuka kartu hitam, atau abu-abu gelap.

Nah, jika tidak ada yang bisa menjawab, artist boleh memberi petunjuk yang tentu mengurangi poin artist dan penebak. Permainan berakhir jika setiap pemain sudah bermain tiga kali, dan pemilik poin terbanyak adalah pemenangnya. Banyak yang ingin main? Tenang, game ini bisa dimainkan oleh maksimal 20 orang, kok!

Dipamerkan perdana di ajang GAMA Trade Show 2018, game berdurasi 15-30 menit ini berisi 132 kartu karakter, 60 kartu swatch dengan 15 warna, sebuah swatch card tray, dan rulebook. Nantikan saja info lengkap dari game ini, hanya di Boardgame.id ya! Sumber: Cryptozoic

You may also like