On Tour, Ayo Buat Jadwal Tur Keliling Amerika untuk Band Musikmu [Kickstarter Corner]

On Tour, Ayo Buat Jadwal Tur Keliling Amerika untuk Band Musikmu [Kickstarter Corner]

Kamu pernah memiliki angan-angan melakukan tur untuk mempromosikan band musikmu keliling di suatu negara? dan sampai sekarang belum kesampaian? Mungkin cita-citamu ini bisa dikabulkan dengan bermain board game berjudul On Tour berikut ini.

On Tour merupakan board game yang bisa dimainkan oleh berapapun jumlah pemainnya, bisa sendirian, dua orang, empat orang atau sampai 12 orang lebih. Game ini mengisahkan tentang perjalanan tur sebuah band yang kamu ikuti ke berbagai belahan negara bagian di Amerika.

Ceritanya band kamu akan melakukan tour selama 100 hari, untuk melakukannya tentu kamu harus melakukan reservasi tempat di berbagai belahan negara di Amerika terlebih dahulu untuk menggelar panggung dengan cara mencatat angka provinsi tersebut. Setiap giliran, dua dadu sisi-10 (d10) akan dilempar. Lalu pemain secara bersamaan menuliskan salah satu kombinasi angka yang muncul di peta masing-masing.

Di akhir permainan, pemain akan menggambar rute mereka di peta masing-masing. Pemain akan mendapatkan poin untuk setiap bagian negara yang dilewati. Jadi pastikan mampir ke banyak bagian negara untuk memenangkan permainan.

Game ini rancang oleh Chad DeShon, dan On Tour menjadi proyek board game pertama dari Boardgametable.com. Banyak hal yang membuat game ini selalu berbeda disetiap sesinya, bisa dari ketika set up, bonus poin dan lainnya. Game ini mungkin terkesan sederhana tapi setiap keputusan akan diuji untuk memenangkan permainan.

Saat ini On Tour sedang menggalang dana di Kickstarter dan akan selesai pada 14 Juni mendatang. Satu paket game yang bisa dimainkan empat orang dibandrol seharga Rp350.000 dan Rp700.000 untuk paket game yang siap dimainkan sampai 12 pemain. Semua harga di atas belum termasuk ongkir ke Indonesia ya!

Masih ada waktu sampai 14 Juni 2018 untuk mendukung dan mendapatkan game ini. Kunjungi halaman kickstarternya sekarang juga.

You may also like