Waspadalah! Stealth Game Shadow Tactics Akan Segera Menyusup ke Pasar Board Game

Waspadalah! Stealth Game Shadow Tactics Akan Segera Menyusup ke Pasar Board Game

Setelah beberapa judul video game populer seperti DOOM, Fallout, Dark Souls, Bloodbourne dan lainnya diadaptasi menjadi board game. Kini giliran Shadow Tactics yang bertransformasi menjadi bidak dan miniatur yang bisa kamu gerakkan di atas papan.

Terkenal sebagai real-time tactical stealth game, Shadow Tactics yang rilis tahun 2016 ini hanya bisa dimainkan lewat PC dan kemudian menyusul untuk konsol PS4 dan Xbox One. BerlatarĀ di Jepang ketika zaman Edo, pemain mengendalikan beberapa pasukan untuk menyusup ke markas lawan tanpa jejak.

Adaptasi yang akan diambil untuk format board game juga masih akan mengikuti pakem tersebut. PemainĀ akan memimpin lima karakter yang masing-masing memiliki kemampuanĀ unikĀ dan harus mengalahkan pasukan lawan yang dikendalikan oleh satu pemain (Overlord). Ya board game ini merupakan satu-lawan-banyak dan bisa dimainkan untuk 4-6 pemain dengan durasi kira-kira 60-90 menit.

Antler Games, sebuah studio board game yang sebelumnya juga terlibat dalam pembuatan game Saltlands, board game dengan tema ala Mad Max kini dipercaya untuk mengerjakan Shadow Tactics versi board game ini.

Beragam skenario dengan denahĀ peta yang bervariasiĀ bisa kamu rasakan dalam story mode dengan tambahan efek dan aksi yang berkelanjutan dari misi sebelumnya.Ā  Pemain yang menjadi Overlord juga akan mendapat beberapa tambahan keuntungan seperti menambah jumlah pasukan dan samurai untuk story berikutnya.

Antler Games berencana membawa game ini ke Kickstarter di kuartal ketiga tahun ini. Hanya saja, mereka belum memberikan informasi tanggal pastinya. Sambil menunggu yuk, tonton dulu video teaser versi board game dari Shadow Tactics berikut ini:

Sumber: Antler Games

You may also like