Di Salatiga Ada Board Game Cafe Mini lho!

Di Salatiga Ada Board Game Cafe Mini lho!

Satu-dua tahun belakangan ini mulai banyak muncul board game cafe di berbagai daerah di Indonesia, bahkan sampai ke Makassar. Tak hanya menyajikan makanan dan minuman, board game cafe biasanya juga menyediakan bermacam-macam board game untuk dimainkan pengunjung.

Nah! Minggu lalu, tim Boardgame.id tidak sengaja menemukan sebuah cafe board game di kota Salatiga. Jadi ceritanya begini.

Baca juga: Pameran Industri Kreatif dari UKSW Salatiga Pamerkan Puluhan Board Game Karya Mahasiswa

Board game cafe ini kami temukan saat kami berkunjung ke kampus UKSW Salatiga yang tengah menggelar pameran industri kreatif di halaman Fakultas Seni dan Budaya. Di sana, beragam karya menarik dari mahasiswa dan mahasiswi Prodi DKV Fakultas Teknik Informatika dipamerkan dalam ajang DISKOMVISION yang ke-10.

Di antaranya ada buku, film, souvernir, makanan, diorama hingga board game. Menariknya, ada satu karya berupa diorama dalam kotak berukuran 50x50x25 cm yang didesain menyerupai sebuah board game cafe. Selayaknya board game cafe sungguhan, di dalamnya tentu ada meja dan kursi untuk bermain, rak board game sampai meja kasir.

Serunya lagi, rak board game juga diisi dengan beraneka judul board game populer. Ada Arkham Horror, Zombiecide, Risk, Mysterium, Monopoly dan masih banyak lagi. Tentu, semuanya dalam versi miniatur.

Wah! Meskipun ini hanyalah diorama, karya dari sekumpulan mahasiswa DKV, semoga di kota Salatiga bisa segera berdiri board game cafe sungguhan!

You may also like