Wendake, Game Tentang Cerita Suku Penduduk Asli Amerika Akan Hadir di Gen Con 2018

Wendake, Game Tentang Cerita Suku Penduduk Asli Amerika Akan Hadir di Gen Con 2018

Satu lagi board game bertema suku pedalaman yang akan dirilis tahun ini. Ya, Jika Oktober nanti WizKids akan merilis Bumuntu, game berlatar kehidupan suku Afrika Tengah, kali ini Renegade Game Studios bakal merilis game bertema sama yang bertempat di lingkungan Amerika Serikat. Wah, kira-kira kita bakal bertemu suku apa ya?

Berjudul Wendake, game ini rupanya diterbitkan pertama kali oleh penerbit Italia Placentia Games dan Post Scriptum, tepat di ajang Essen 2017. Nama Wendake sendiri diambil dari wilayah suku Wyandot, suku penduduk asli Amerika yang dikenal juga dengan nama Huron Nation. Terletak di area Great Lake, suku ini hidup bersama suku lain seperti Iroquois, Shawnee, Potomac, Seneca, dan lain-lain.

Kembali ke board game, jika ditelusuri dari sejarahnya game ini akan membawamu ke masa Perang Tujuh Tahun antara Perancis dan Inggris di tahun 1756-1763. Tapi tenang, sebagai kepala suku kamu tidak akan terlibat peperangan mereka kok. Alih-alih berperang, di sini kamu malah harus memimpin dan membawa desa menuju kemakmuran.

Bermain selama tujuh ronde, pemain akan memilih aksi yang dimainkan, dan mendapat aneka kesempatan untuk mendapat poin dari bermacam jalur seperti ekonomi, militer dan ritual. Bermekanisme resource management & area-control, siapkan waktu yang cukup untuk bermain game ini ya, karena durasi yang dibutuhkan adalah 60-120 menit.

Wendake di Essen 2017
Wendake di Essen 2017 | Foto: Boardgamegeek.com

Nah, kira-kira berapa ya harga sepaket board game yang menyasar 1-4 pemain usia 14 tahun ke atas ini? Wendake akan dijual seharga $65.00 atau 917 ribu rupiah, dan akan diluncurkan perdana di ajang Gen Con Agustus 2018 nanti. Selamat menunggu!

Sumber: ICv2

You may also like