My Little Scythe, Game Keluarga Pertama Dari Publisher Stonemaier Games

My Little Scythe, Game Keluarga Pertama Dari Publisher Stonemaier Games

My little scythe game tray boxSebagai game publisher, Stonemaier Games memang dikenal sering menerbitkan berbagai board game strategi seperti Scythe, Charterstone, Between Two Cities dan Viticulture. Nah, tahun ini rupanya perusahaan asal Amerika Serikat ini telah membuat terobosan baru yang cukup kontras dengan kebiasaan mereka. Apa itu?

Kalau kamu menebak mereka akan merilis game baru, selamat kamu benar! Lalu, apa nih yang berbeda dari game-game sebelumnya? Rupanya kali ini Stonemaier Games akan meluncurkan game untuk keluarga dengan desain dan tema yang lucu!

Berjudul My Little Scythe – ya, kamu pasti langsung merasa familiar dengan judulnya. Wajar saja karena game ini memang bermekanisme Scythe dengan sentuhan tema My Little Pony milik Hasbro. Didesain oleh Hoby Chou dan putrinya Vienna Chou, game ini pun sempat menyabet juara BoardGameGeek 2017 untuk kategori print-and-play game terbaik. Wow!

Berdurasi 45 hingga 60 menit setiap permainan, di sini setiap pemain akan diberi dua miniatur hewan yang bepergian keliling Kerajaan Pomme. Berlombalah untuk mengumpulkan 4 dari 8 kategori trofi dengan aksi pada setiap giliran seperti bergerak atau sembunyi.

Uniknya lagi setiap aksi yang kamu lakukan mempunyai efek berbeda, di antaranya menambah persahabatan pemain, menyelesaikan misi, menambah kekuatan aksi, belajar mantra, memindahkan apel dan permata ke kastil, bahkan memulai perang pai! Lucu ya?

Nah untuk game versi Stonemaier Games ini sayangnya kamu tidak akan bertemu para kuda poni lucu seperti aslinya, tapi tetap saja game yang cocok dimainkan oleh 1-6 pemain usia 8 tahun ke atas ini bakal membuatmu gemas dengan artwork dari tangan ilustrator Katie Khau.

Komponen lainnya, game ini berisi 140 kartu, 14 miniatur ukuran 48-70 mm beserta panduan pengecatan, 5 dadu, 24 apel, 24 gem, sebuah game organizer, dan rulebook untuk solo dan multiplayer. Rilis pada 17 Agustus mendatang, My Little Scythe akan dijual seharga $50.00 atau 704 ribu rupiah. Siap-siap ya!

Sumber: Stonemaier Games

You may also like