Rolling Realms, Multiverse 11 Judul Board Game Jadi Satu

Rolling Realms, Multiverse 11 Judul Board Game Jadi Satu

Belakangan ini istilah multiverse mulai naik daun akibat film-film Marvel yang dikenal dengan semestanya Marvel Cinematic Universe (MCU. Dari situ penonton diperlihatkan adanya semesta lain yang serupa tapi tak sama dengan semesta utama. Multiverse ini ternyata terjadi juga di board game lho! Baru-baru ini ada kabar kalau ada board game yang akan memunculkan semesta dari judul-judul board game lainnya. Kabar ini datang dari Stonemaier Games (SM) yang sukses menerbitkan Wingspan, Scythe dan lainnya.

Baca juga: Mau Bikin Film Dokumenter Binatang Liar? Mainin Aja WILD: Serengeti

1. Rolling Realms

Ya! Lewat lini terbarunya berjudul Rolling Realms, pemain akan diajak mengarungi semesta dari 11 judul board game yang pernah diterbitkan oleh Stonemaier Games sendiri. Board game ini diciptakan langsung dari tangan co-founder serta CEO SM, Jamey Stegmaier.

2. Jumlah pemain tak terbatas

Meskipun dalam box permainannya hanya mencantumkan jumlah pemain maksimal 6 orang, namun sebenarnya Rolling Realms bisa dimainkan dengan sebanyak mungkin pemain. Caranya adalah dengan memiliki lebih dari satu box. Alternatifnya, mainkan lewat teleconference seperti Zoom dengan cukup satu orang saja yang mewakili lempar dadu.

3. Muncul karena korona

Siapa sangka pandemi membangkitkan ide untuk membuat board game. Jamey awalnya membuat board game dengan mekanik roll & write agar mudah dimainkan secara daring. Alasannya sederhana, di masa pandemi orang-orang harus mengurung diri di rumah dan tentu itu membosankan.

“Saya membuat game roll-and-write dengan skala tak terbatas untuk mengajak dengan orang-orang di seluruh dunia bermain melalui Facebook Live,” ujar Jamey.

4. Tuntutan warganet

Jamey maupun SM awalnya tidak memiliki niatan sama sekali untuk memproduksi apalagi menerbitkan game itu, namun respon warganet berkata lain. Menurut mereka permainan ini menarik dan seru, sehingga mereka memohon SM untuk mencetak dan menerbitkannya. Alhasil SM mengiyakan permintaan mereka.

5. 11 judul jadi satu

Di dalam Rolling Realm, setiap semesta mewakili satu elemen yang berhubungan dengan 11 judul board game rilisan SM mulai dari Euphoria, Charterstone, hingga yang paling baru ada Pendulum. Di permainan ini pemain bersaing untuk mendapatkan bintang terbanyak dalam serangkaian minigame selama 3 putaran.

Setiap giliran, satu pemain melempar 2 dadu, dan semua pemain menggunakan hasil dadu pada kartu semesta mereka untuk menghasilkan sumber daya dan mendapatkan bintang.

Jamey saat menjelaskan cara main via Facebook Live

Meskipun game ini sudah masuk ke fase produksi namun SM belum memberikan info tanggal rilis dan harganya. Kunjungi situs resmi Stonemaier Games info terbaru mereka: Rolling Realms – Stonemaier Games

You may also like