Luar Biasa! Board Game Dinosaurus Ini Sukses Hasilkan 28,6 Milyar Rupiah di Kickstarter

Luar Biasa! Board Game Dinosaurus Ini Sukses Hasilkan 28,6 Milyar Rupiah di Kickstarter

Sudah nonton film Jurassic World yang baru? Setelah nonton mungkin kamu jadi ingin bermain game yang bertemakan dinosaurus, tapi apa ya?

Nah! Masih ingat dengan game populer Dinosaur Island? Rilis setahun lalu, board game karya Jon Gilmour (Dead of Winter) dan Brian Lewis (Titans of Industry) ini sukses meraup $500 ribu atau 7 milyar rupiah di Kickstarter. Kabar gembira untuk kalian karena tahun ini Pandasaurus Games selaku publisher kembali merilis game tersebut!

Meraih 4 nominasi Golden Geek dan masuk dalam jajaran Top 5 Games dari The Dice Tower di tahun 2017, game ini ternyata tak cuma sekedar mencetak ulang game originalnya saja, lho. Ya, game ini juga menambahkan sebuah ekspansi dan edisi duel yang bisa dimainkan oleh dua pemain. Wow!

Berjudul Dinousaur Island X-Treme Edition, di sini kamu masih harus berlomba membangun taman bermain ala Jurassic Park untuk menghibur pengunjung. Kumpulkan dan telitilah aneka DNA untuk menciptakan aneka jenis dinosaurus, tapi awas jangan sampai hewan ciptaanmu malah memakan orang-orang yang datang ya!

Kalau masih kurang, game ini juga menawarkan ekspansi berjudul Dinosaur Island: Totally Liquid Expansion. Selain memberi komponen untuk pemain kelima, kamu bisa menemukan bonus seperti cetak biru rahasia yang memberi poin untuk pemain yang bisa menyelesaikan misi, dan jabatan executive worker untuk
perusahaan dengan kemampuan unik.

Selain itu, beberapa dinosaurus baru diperkenalkan di ekspansi ini, yaitu dinosaurus air dan dinosaurus “Mega-Rex” yang sangat berbahaya. Untuk isinya, Totally Liquid sudah termasuk 52 kartu, 16 cube, 13 tile, 9 token, 9 worker, 6 dadu, 6 facility board, 3 scientist, sebuah park board dan lab board.

Terakhir, ada game versi dua pemain yaitu Duelosaur Island buatan Ian Moss dan Jon Gilmour. Uniknya, game ini menggabungkan tema game dengan mekanisme dice drafting dan hand-management, ditambah lima dadu DNA baru yang kompatibel dengan board game aslinya. Sepaket game ini berisi 72 kartu, 48 token, 21 cube, 5 dadu, 2 company board dan sebuah draft board dan track board.

Berhasil memikat para backers di Kickstarter. Tak tanggung-tanggung, ketiga project Pandasaurus Games ini berhasil meraih 28,6 milyar rupiah dari 18 ribu backer – empat kali lipat dari hasil pendanaan edisi pertama Dinosaur Island! Luar biasa ya!

Nah, bagaimana denganmu, apa tertarik ikut mendukung game ini? Kalau iya, kamu masih harus menunggu sampai akhir tahun nanti untuk versi ritelnya. Sambil menunggu mungkin kamu bisa menonton ulang film-film Jurassic Park atau Jurassic World dulu.

You may also like