Terungkap! Inilah Penampakan Para Finalis Open Call Board Game Indonesia untuk SPIEL 2018

Terungkap! Inilah Penampakan Para Finalis Open Call Board Game Indonesia untuk SPIEL 2018

Jakarta (23/08). Total ada 29 judul board game Indonesia yang lolos seleksi tahap awal untuk pencarian partisipan yang akan mengisi booth Indonesia di pameran SPIEL 2018 bulan Oktober mendatang. Semua finalis kemudian diundang oleh BEKRAF dan APIBGI ke Jakarta untuk mengikuti proses penjurian final serta pembekalan.

Baca juga: Indonesia Punya Booth Seluas 66 Meter Persegi di Hall 3 SPIEL 2018, Apa Artinya?

Berhubung board game yang lolos seleksi tahap awal cukup banyak dan ruangan penjurian juga terbatas, maka penjurian dilakukan di Hotel Mercure Sabang ini dibagi dalam dua kloter. Sebelum dimulai, para penerbit atau studio memamerkan karya-karya mereka dalam meja panjang layaknya novelty show saat business day SPIEL.

Alhasil, kesemptan ini tidak akan dilewatkan oleh tim Boardgame.id untuk mengambil foto dari board game milik para finalis. Seperti yang diketahui, beberapa board game yang masuk ke fase penjurian ada yang baru dan ada juga board game yang sudah rilis tahun lalu. Langsung saja, berikut adalah potret board game dari para finalis Open Call Road to Essen 2018.

Sayangnya beberapa studio menyatakan undur diri sehingga jumlah board game yang terpotret yang hadir tidak berjumlah 29. Hasil dari penjurian, manakah board game yang akhirnya akan dibawa ke Essen, Jerman mengikuti SPIEL 2018 mewakili Indonesia di bawah payung Archipelageek akan diumumkan pada hari Jum’at, 24 Agustus 2018 seusai sesi pembekalan peserta.

Semangat! Terus harumkan Indonesia lewat board game!

You may also like