Diakui! Keikutsertaan Kontingen Indonesia Dibahas Dalam Surat Pers Resmi SPIEL 2018

Diakui! Keikutsertaan Kontingen Indonesia Dibahas Dalam Surat Pers Resmi SPIEL 2018

Seperti yang kita ketahui, SPIEL 2018 hadir dengan kapasitas yang lebih luas dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bayangkan area seluas 11x lapangan sepak bola (sekitar 80.000 meter persegi) yang tersedia akan diisi 1.150 eksibitor (tahun lalu 1.100) dari 50 negara.

Baca juga: Lebih Luas! SPIEL 2018 Siap Pecahkan Rekor Pengunjung Tahun Lalu

Ya! SPIEL tidak hanya diikuti oleh eksibitor dari negara-negara di Eropa, Amerika dan Australia saja. Penerbit dari negara-negara di Asia seperti Jepang, Korea, Taiwan turut serta menjajaki pameran board game paling akbar ini. Tidak terkecuali Indonesia.

Friedhelm Merz Verlag, event organizer dari SPIEL membagikan surat edaran rilis pers untuk media guna mempromosikan pameran yang ditunggu-tunggu oleh penggemar board game di dunia layaknya tahun kemarin. Boardgame.id pun kembali menerima surat cinta dari SPIEL tersebut.

Menariknya, kontingen Indonesia secara spesifik dimuat dalam surat pers terbitan kedua. Di sana disebutkan “Indonesia menunjukkan komitmen besarnya dalam mengikuti pameran megah ini yang tercipta atas kerjasama Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI) dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) dalam mencari 15 kreator yang akan menampilkan board dan card game berkualitas di booth mereka di Hall 3, yang mana mewakili kontingen Indonesia.”

kontingen Indonesia dalam pers SPIEL 2018

Sungguh suatu kebanggaan, nama Indonesia bisa masuk dalam surat edaran pers di atas. Artinya, akan ada banyak mata yang membaca atau media yang akan menyebarkannya lebih luas lagi. Jangkauannya seluruh dunia.

Baca juga: Indonesia Select! BEKRAF & APIBGI Tunjuk 8 Board Game Indonesia Terbaik Sebagai Sorotan Utama di SPIEL 2018

Saat atlet Indonesia berjuang untuk mengharumkan Indonesia lewat berbagai cabang olahraga, Oktober nanti nama Indonesia juga akan diharumkan lewat 25 permainan papan karya anak bangsa di SPIEL 2018. Bersanding dengan 49 negara lainnya, mari beri dukungan untuk para kreator yang terpilih. Maju terus industri board game Indonesia.

You may also like