Fall of Rome, Berperang di Romawi Kuno Dalam Game Ketiga Dari Pandemic

Fall of Rome, Berperang di Romawi Kuno Dalam Game Ketiga Dari Pandemic

Mencegah penyebaran virus mematikan yang mengancam nyawa manusia. Membaca kalimat di atas tentu mengingatkan kita pada board game Pandemic yang mungkin sudah tidak asing bagi para board gamer.

Nah, akhir tahun ini Z-Man Games kembali memberi kejutan terkait board game co-op populer satu ini. Ya, Pandemic akan kembali dengan game set terbarunya, Pandemic: Fall of Rome!

Masih didesain oleh Matt Leacock bersama Paolo Mori (Ethnos), seperti judulnya game yang menjadi game set ketiga setelah Iberia dan Rising Tide ini mengajak kita ke era kerajaan Romawi kuno.

Meskipun masuk ke dalam jajaran dunia Pandemic, mekanisme yang ada cukup berbeda dari sebelumnya Ya, di sini kamu adalah pemimpin Roma yang bertugas menahan serangan gerombolan Goth, Vandal, dan Hun.

Berdurasi kurang dari satu jam, kamu tidak bisa langsung menuju lokasi serangan untuk melawan tadi, lho. Ya, untuk pergi ke tempat tujuan, kamu harus melawan musuh dengan mengembangkan Legiun Roma milikmu. Caranya? dengan mekanisme dadu!

Tak hanya itu, alih-alih menyembuhkan penyakit pemain harus membuat perjanjian dengan penyerang. Jika dilakukan, nantinya pemain akan mampu mengubah serangan menjadi pertahanan.

Menyasar 1-5 pemain usia 8 tahun ke atas, game ini datang dengan sebuah game papan, 126 kartu, 100 kubus barbarian, 23 pion, 3 battle dice, 6 benteng, 5 token aliansi dan 2 marker. Nah, tertarik mendapatkan game ini? Pandemic: Fall of Rome akan dibanderol sebesar $49.99 atau 760 ribu rupiah. Tunggu kehadirannya di kuartal keempat ini ya!

Sumber: iCV2

You may also like