Hot Zone, Melawan Wabah di Amerika Lewat Game Terbaru Pandemic

Hot Zone, Melawan Wabah di Amerika Lewat Game Terbaru Pandemic

Amerika

Hingga menjelang akhir bulan, masyarakat masih diserang kepanikan akibat wabah COVID-19 atau yang dikenal dengan virus corona. Banyak negara yang mewajibkan penduduknya melakukan social distancing atau diam di rumah untuk sementara, termasuk di Amerika Serikat. Salah satu negara berpenduduk terbanyak di dunia ini bahkan menempati posisi pertama untuk tingkat kematian terbesar.

Menariknya, baru-baru ini justru ada sebuah berita tentang sebuah board game yang akan rilis – seolah merespon kabar kasus tersebut. Ya, Pandemic, board game yang mendadak terkenal saat ini karena bertema wabah, akan merilis satu seri terbarunya berjudul Pandemic: Hot Zone – North America. Sesuai judulnya, game ini tentu akan mengambil wilayah negara Amerika sebagai latar utama dalam permainan.

Baca Juga: Matt Leacock: Butuh Waktu 3 Tahun Untuk Mengembangkan Pandemic [Exclusive Interview]

Masih dimainkan secara kooperatif, dalam game berdurasi 30 menit ini pemain bekerjasama meneliti obat untuk memusnahkan tiga penyakit mematikan yang mengancam Amerika Utara. Lakukan beberapa aksi seperti berkeliling banyak kota untuk menyembuhkan penduduk lokal, mencegah penyebaran wabah, hingga membagi informasi penelitian bersama rekan satu tim kamu. Sama seperti Pandemic edisi sebelumnya, pemain harus menyelesaikan seluruh misi untuk bisa menjadi pemenangnya.

Amerika

Dilansir dari situs BoardGameGeek, game tersebut dikatakan sebagai versi lebih ringan dari pendahulunya, apalagi kalau bukan seri original dari Pandemic. Dengan ukurannya yang lebih kecil, game yang menyasar 2-4 orang pemain ini juga lebih praktis untuk dibawa. Pandemic: Hot Zone – North America akan segera hadir di tahun 2020 ini, ditunggu segera kabar terbaru berikutnya. Ingat, tetap cuci tangan dan jaga kesehatan ya!

Sumber: BoardGameGeek


Board Game Anak Bangsa? Carinya di Galeri Board Game Indonesia!

Selain board game di atas, ada juga lho aneka board game karya anak bangsa yang tak kalah seru! Temukan berbagai judul board game asli Indonesia diĀ Katalog OnlineĀ kami. Produk yang tersedia bisa kamu dapatkan melalui toko kamiĀ di TokopediaĀ maupun pemesananĀ langsung via WhatsApp. Yuk, buruan pesan!

You may also like