Banyak! Inilah Potret Ratusan Judul yang Dipamerkan di Konvensi Board Game Terbesar Dunia [KABAR SPIEL]

Banyak! Inilah Potret Ratusan Judul yang Dipamerkan di Konvensi Board Game Terbesar Dunia [KABAR SPIEL]

Internationale Spieltage SPIEL 2018 sudah memasuki hari pertama. Ajang pameran board game tahunan yang digelar di kota Essen Jerman ini akhirnya bisa dinikmati oleh masyarakat umum yang tak sabar ingin mencoba aneka board game dari berbagai  publisher.

Beruntungnya Indonesia pun bisa ikut ambil bagian dalam konvensi board game terbesar dunia yang sudah diadakan sejak tahun 1983 tersebut. Ya, tahun ini merupakan kali ketiga Indonesia hadir di SPIEL, setelah datang di tahun 2014 dan 2017 lalu.

Baca Juga: Board Game Indonesia Unjuk Gigi di SPIEL 2018 Bukan Hanya untuk Sekedar Pameran Semata

Tahun ini, industri board game Indonesia banyak mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Selain kerjasama antara Manikmaya Games dan Blue Orange, booth Indonesia juga berhasil menempati Hall-3, yang diklaim sebagai lokasi terbesar dan bergabung dengan berbagai game publisher besar tingkat dunia.

Board game Indonesia saat dipamerkan di Novelty Room Essen SPIEL 2018 | Foto: Isa R. Akbar

Nah, Rabu (24/10) kemarin seluruh eksibitor Essen Spiel 2018 rupanya telah mulai memamerkan seluruh board game karya mereka. Ya, sehari sebelum SPIEL 2018 dibuka, board game dipamerkan lewat Novelty Room yang memang fokus pada para pelaku industri seperti publisher, distributor, game designer, illustrator, investor dan media.

Penasaran dengan board game Indonesia dan ratusan board game lainnya yang dipamerkan di Novelty Room Essen SPIEL 2018? Yuk lihat foto lengkapnya di album Boardgame.id berikut ini:

Bagaimana? Banyak sekali ya! Untuk kamu yang berkesempatan datang ke Essen SPIEL 2018, jangan lupa kunjungi booth Archipelageek di Messe Essen Hall 3-Q106.

You may also like