Makin Seru, Makin Banyak Orang Main Board Game Indonesia di SPIEL’18 Hari Kedua

Makin Seru, Makin Banyak Orang Main Board Game Indonesia di SPIEL’18 Hari Kedua

Essen (26/10) – Memasuki hari kedua, ajang pameran board game terbesar dunia, Essen SPIEL semakin ramai. Bertempat di Messe Essen, ratusan ribu pengunjung dari berbagai negara berkumpul demi mencoba board game menarik dari aneka publisher.

Baca Juga: Jerman, Fakta Di Balik Negara yang Jadi Kiblat Industri Board Game Dunia

Indonesia pun ikut ambil bagian di acara seluas 80.000 m² ini lewat Archipelageek. Sebuah showcase board game hasil dukungan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bersama Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI).

Pertanyaannya, apakah hari kedua berjalan seseru hari sebelumnya? Tepat! bahkan di hari kedua ini pengunjung yang datang semakin ramai. Ya, mereka datang untuk mencoba ke-24 judul board game dari 7 publisher Indonesia, seperti The Art of Batik, Aquatico, Bluffing Billionaires, Waroong Wars dan masih banyak lagi.

Orang-orang bermain board game di Essen SPIEL 2018
Ramainya booth Indonesia di Essen SPIEL 2018 hari kedua | Foto: Isa R. Akbar

Tapi tunggu, karena bukan itu saja agenda seru di Essen SPIEL 2018. Ya, ada juga panel diskusi internasional yang diikuti oleh game designer ternama seperti Eric M. Lang dan Friedeman Friese, serta beberapa publisher besar seperti Asmodee dan Plan B Games. Seru!

Nah, agar kamu pun bisa merasakan semarak Essen SPIEL di hari kedua, berikut dokumentasi yang diambil oleh redaksi Boardgame.id:

Bagaimana? Seru dan ramai ya! Untuk informasi panel diskusi internasional dengan designer dan publisher ternama akan dibahas lengkap di artikel lainnya. Sampai jumpa di liputan hari ketiga Essen SPIEL 2018!

You may also like