UNBOXING: Bongkar Cerita & Pengalaman Kontingen Indonesia Sepulang dari SPIEL 2018

UNBOXING: Bongkar Cerita & Pengalaman Kontingen Indonesia Sepulang dari SPIEL 2018

Tujuh penerbit board game baru saja kembali ke Indonesia setelah mengikuti pameran board game Internasional, Essen SPIEL 2018, di Jerman akhir Oktober kemarin. Sebagian besar dari para penerbit tersebut merupakan pengalaman pertama kalinya mereka ikut berpartisipasi dalam acara megah seperti SPIEL.

Sepulangnya dari Jerman, tentu mereka punya banyak cerita dan pengalaman yang bisa dibagi ke banyak pemerhati hobby board game tercinta ini. Oleh karena itu, dengan dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI) bekerja sama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) untuk menggelar acara UNBOXING.

Seperti nama acaranya, UNBOXING merupakan sebuah rangkaian acara yang membedah cerita dan pengalaman dari para narasumber. Acara inipun terdiri dari talkshow, playday dan eksibisi. Tahun lalu, mas Gibran Rakabuming Raka hadir sebagai tamu pembicara dan menceritakan pandangannya terhadap board game Indonesia dan industrinya.

Baca juga: Gibran Rakabuming: Board Game Mampu Berikan Kedekatan Emosional Dalam Keluarga

Kali ini, UNBOXING menghadirkan Desyanto dan Nata dari Msbr Studio, salah satu penerbit yang ikut serta ke SPIEL 2018 dengan membawa Bluffing Billionaires. Mereka akan berbagi cerita kiprah mereka selama ikut pameran SPIEL, bagaimana respon pasar luar negeri terhadap board game Indonesia dan masih banyak lagi.

Ada pula Jessica Indra dari Hobby Indonesia. Mereka adalah distributor board game dari Indoneisa. Kalau kamu mulai melihat banyak board game dipajang dan dijual di toko-toko buku seperti Books & Beyond, Kinokuniya, dan Art & Science, itu karena upaya dari Hobby Indonesia.

UNBOXING akan digelar di SDC Building – Scientia Square Park, Tangerang pada hari Sabtu, 17 November 2018 dari pukul 13:00 WIB. Acara akan dimulai dengan sesi talkshow & sharing selama kurang lebih 2 jam hingga pukul 15:00 WIB. Kemudian sesi berlanjut hingga jam 8 malam dengan agenda yang pasti ditunggu-tunggu, apalagi kalau bukan sesi bermain atau playday.

Jadi tunggu apalagi, buat rekan-rekan yang tinggal disekitaran lokasi bisa coba mampir kalau mau tahu bagaimana respon pasar akan board game Indonesia dan perkembangan industri board game Indonesia setelah berpartisipasi di SPIEL 2018.

Buat kamu yang di Bandung, ada acara yang tak kalah seru karena Boardgame.id akan menggelar PlayTime edisi Essen Loot di tanggal yang sama. Di sana, kamu bisa menjajal beberapa board game yang baru saja rilis secara ekslusif di Essen SPIEL 2018 kemarin. Kunjungi halaman berikut untuk informasi lebih lanjut: http://boardgame.id/playtime-essen-loots-nov-17/

You may also like