Mau Belajar Bikin Board Game? Ikuti Kelas Game Design dari Ludenara

Mau Belajar Bikin Board Game? Ikuti Kelas Game Design dari Ludenara

Kalau kamu pergi ke board game library / cafe, 90% dari koleksi board game mereka bisa dipastikan impor. Sisanya baru board game lokal.

Dibandingkan dengan di luar negeri, jumlah game yang dirilis setiap tahun juga masih kalah banyak. Tahun 2018 kemarin saja, board game Indonesia hanya rilis 17 judul saja.

Baca juga: Kaleidoskop: 17 Board Game Indonesia yang Dirilis Tahun 2018

Jika ke depannya mau lebih banyak, maka perlu diperbanyak pula perancang board game. Buat kamu yang ingin merancang board game namun bingung bagaimana memulainya, coba ikut acara dari Ludenara berikut ini.

Baca juga: 5 Ilmu Matematika yang Bisa Diajarkan Pada Anak Lewat Board Game

Mereka akan menggelar Kelas Game Design pada awal bulan Maret mendatang. Dengan investasi sebesar Rp600.000 (Early Bird Rp450.000), di sini para peserta akan diberikan pembekalan serta kiat-kiat untuk merancang board game sendiri. Sudah termasuk juga prototype kit khusus dan e-cerificate.

Kamu guru yang ingin membuat board game untuk membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah? orang tua yang ingin mengajarkan ilmu sains untuk putra-putrinya dengan cara yang seru? atau sekedar penasaran tentang bagaimana proses game design berjalan?

Kelas Game Design dari Ludenara ini akan menjawab keluh kesahmu tentang perancangan board game dan bagaimana membuat sesi game-based learning.

Tertarik? Kelas ini akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 2-3 Maret 2019 di Sekolah Gagas Ceria, Jalan Malabar no. 61 – Bandung.
Pendaftaran: http://bit.ly/daftar-kgd


Tentang Ludere Nusantara (Ludenara)

Ludenara memiliki misi mengedukasi publik terkait berbagai potensi game dan bagaimana bisa memanfaatkan game sebagai sebuah media pembelajaran sekaligus memotivasi berbagai bentuk perubahan positif.

Untuk mewujudkan tujuan di atas Ludenara fokus pada berbagai program peningkatan kapasitas bagi orang tua, guru, aktivis pendidikan, komunitas, serta berbagai pihak yang tertarik untuk memanfaatkan game dalam proses pembelajaran serta terlibat aktif untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Contact Person: Novie (+62 858-1448-8298)
Instargam: @ludenara
Website: www.ludenara.org

You may also like