Zombie Space, Card Game Karya Anak Semarang Ini Bawa Zombie ke Luar Angkasa

Zombie Space, Card Game Karya Anak Semarang Ini Bawa Zombie ke Luar Angkasa

Zombie Space, sebuah permainan kartu yang bercerita tentang para zombie yang ketakutan karena diburu oleh manusia. Zombie-zombie tersebut lantas ingin melarikan diri ke luar angkasa dengan menyusup ke dalam roket milik NAZA (Nation of Anti Zombie of America). Sayangnya setelah lepas landas, roket mengalami kelebihan beban dan barang-barang yang ada di dalam roket harus dibuang.

Pada card game besutan Adriawan Bagus Harisa (perancang Balap Kuliner) ini pemain akan bermain sebagai zombie yang mencoba bertahan di dalam roket dan jangan sampai ikut terbuang. Dengan menggunakan berbagai macam kartu aksi yang didapat, selamatkan diri atau buat zombie lain kesulitan.

Baca juga: Yuk Icip-Icip Jajanan Khas Kota Semarang Lewat Board Game Balap Kuliner!

Anak-anak mulai dari usia mulai dari 10 tahun ke atas sudah bisa memainkannya lho! Jadi sangat cocok dimainkan dengan keluarga dan teman-temanmu. Durasi permainannya hanya menyita 15-25 menit saja. Serunya lagi, card game rancangan kreator asal Semarang ini dapat dimainkan 2 hingga 6 pemain.

Zombie Space awalnya dikenalkan secara umum oleh Inlander Boardgame yang digawangi oleh Bagus pada tahun 2016, tepatnya di acara Indonesia Indie Game Festival (IN.GAME 2016). Tidak tanggung-tanggung, saat itu game Zombie Space meraih penghargaan Best Boardgame atau board game lokal terbaik saat itu. Mayoritas tipe pemain di Indonesia adalah party-gamer, jadi game ini sangat sesuai dengan karakteristik gamer di Indonesia.

Selain itu, rupanya Zombie Space juga sudah sempat dikenalkan ke komunitas board game mancanegara, di antaranya oleh rekan-rekan dari kelompok Taiwan Game Design. Ada tim EmperorS4 (Hanamikoji, Herbalism) dan Big Fun Games (Harvest Island, Overseers) yang sudah mencobanya.

Setelah dikembangkan lebih lanjut selama tiga tahun, akhirnya di tahun 2019 ini Zombie Space mulai dipasarkan berlat kolaborasi dari Pandonga Creatives. Menurut informasi dari situs resmi Pandonga, card game yang juga menyusupkan rasa humor ini akan dirilis terbatas. Kabarnya akan dibuka beberapa batch untuk pre-order dengan harga Rp150.000.

Saat ini batch 1 sudah diproduksi dan didistribusikan ke para pemesan. Untuk pre-order batch ke-2 akan segera dibuka pada awal bulan April mendatang. Jadi, jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Kunjungi situs resmi Pandonga atau Facebook Zombie Space agar kamu tak ketinggalan berita terbaru mereka.

Baru-baru, ada juga board game bertema zombie dengan gaya ilustrasi yang imut dengan tipe permainan yang lebih berstrategi. Simak juga Chibies vs. Zombie, board game karya anak bangsa yang mengadu zombie dengan pasukan imut.

You may also like