Dapatkan Kiat-Kiat Implementasi Pembelajaran Berbasis Game di Event Kelas Belajar Main

Dapatkan Kiat-Kiat Implementasi Pembelajaran Berbasis Game di Event Kelas Belajar Main

Bermain board game bisa memberikan dampak positif baik bagi anak maupun orang tuanya. Tentu manfaatnya baru akan terasa jika kamu juga percaya game bisa membawa perubahan yang baik. Hal yang kemudian mungkin menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara memanfaatkan (board) game untuk penerapan pembelajaran berbasis game atau game-based learning.

Jika itu yang kamu pertanyakan coba ikuti saja Kelas Belajar Main dari Ludenara akhir pekan ini. Kelas ini tentu berbeda dengan Kelas Game Design yang sebelumnya juga digelar oleh Ludenara.

Di Kelas Game Design, peserta kelas akan diberikan materi dan praktek langsung untuk membuat board game sendiri. Kalau di Kelas Belajar Main, peserta diajak untuk mencoba suatu game dan kemudian membedahnya. Membedah maksudnya mencari tahu inti atau goal dari game tersebut yang lalu dihubungkan dengan pelajaran yang ingin diajarkan kepada anak.

Dalam Kelas Belajar Main, peserta akan diajak memodifikasi sebuah game agar bisa digunakan untuk membantu sarana belajar. Kira-kira dengan sebuah permainan Ular Tangga, kira-kira pelajaran apa saja yang bisa kamu ajarkan?

Dengan investasi sebesar Rp400.000 kamu akan mendapat benerfit sebagai berikut:

  • Materi Game-Based Learning yang siap dipraktekkan di lingkungan rumah atau sekolah
  • Dibimbing langsung oleh tim Kummara Studio (pioneer di bidang game-based learning, konsultan board game KPK)
  • Tergabung dalam Komunitas Pembelajar Gembira Ludenara (yang beranggotakan guru dan orang tua yang aktif menggunakan game untuk pembelajaran)
  • E-Certificate
  • Snack, makan siang dan coffee break

Penasaran dengan kiat-kiat seperti apa yang akan kamu dapatkan di Kelas Belajar Main? Yuk langsung ikuti kelasnya pada hari Sabtu besok tanggal 6 April 2019 di Sekolah Gagas Ceria, Jalan Malabar no. 61 Bandung.

 

You may also like