The Enneagame, Jelajahi Sembilan Karakter Manusia Lewat Card Game [Kickstarter Corner]

The Enneagame, Jelajahi Sembilan Karakter Manusia Lewat Card Game [Kickstarter Corner]

Pernah mendengar istilah enneagram? Menurut Wikipedia, enneagram adalah gambaran pengenalan kecenderungan sembilan karakter manusia. Telah dipakai sejak ratusan tahun lalu, uji kepribadian ini rupanya menginspirasi lahirnya sebuah card game di San Diego, AS.

Baca Juga: Hebat! Penelitian Board Game Sebagai Terapi Skizofrenia Ini Juarai PKM Universitas di Salatiga

Berjudul The Enneagame, game ini akan mengajak pemain menyelami sembilan sifat umum manusia. Kamu akan diberi kartu bertuliskan angka 1 sampai 9. Kartu ini menggambarkan jenis sifat, dari The Perfectionist hingga The Peacemaker.

sembilan sifat dalam enneagram
sembilan sifat dalam enneagram: Reformer (Perfectionist), Helper, Achiever, Individualist, Observer, Loyalist, Enthusiast, Challenger, Peacemaker. | gambar: andeezomerman.com

Setiap angka dalam kartu mempunyai aksi yang berbeda. Misalnya kartu nomor 1 mempunyai aksi reorder yaitu melihat tiga kartu di dek teratas dan mengatur ulang kembali sesuai yang diinginkan. Hayo, ada yang bisa tebak kartu ini mengacu pada sifat kepribadian yang mana? Ingat, hindari kartu krisis identitas atau kamu harus keluar dari permainan.

https://www.kickstarter.com/projects/theenneagame/the-enneagametm-a-card-game-based-on-the-enneagram?ref=discovery_category_popular

Bisa dimainkan sebanyak 2-8 pemain, game ini rupanya kecil-kecil cabe rawit lho. Pasalnya game tersebut telah sukses menuntaskan campaign hanya selama 29 menit saja! Hingga saat ini dana yang telah masuk adalah $47.037 atau 678 juta rupiah, dari 1900 pendukung.

The Enneagame masih ada di Kickstarter hingga 24 hari ke depan. Kunjungi campaign mereka di sini dan akun instagramnya di @theenneagame.

Sumber: Kickstarter

You may also like