Linimasa STEAM: Telusuri Penemuan Bersejarah dengan Cara Asyik [Game of the Week]

Linimasa STEAM: Telusuri Penemuan Bersejarah dengan Cara Asyik [Game of the Week]

Linimasa STEAM adalah permainan kartu yang mengajak para pemainnya menelujuri kembali jejak penemuan-penemuan dan peristiwa bersejarah di bidang Science, Technology, Engineering, Arts dan Mathematics (STEAM). Permainan ini dirancang oleh Adhicipta R. Wirawan, seorang ayah dan juga dosen di salah satu Universitas di Surabaya. Ia juga terlibat dalam perancangan Waroong Wars card game.

Linimasa STEAM bisa dimainkan untuk 1-4 pemain mulai dari usia 6 tahun lho! Asyik nih, bisa juga sekalian mengenalkan adik-adik tentang penemuan-penemuan keren yang pernah ada seperti lukisan Monalisa yang dibuat oleh Leonardo Da Vinci dan bahkan sampai monumen Garuda Wisnu Kencana rancangan I Nyoman Nuarta yang berada di pulau Bali.

Belajar Sejarah Penemuan Dengan Cara Asyik

Dalam permainan ini pemain juga diajak untuk mencari tahu kapan sebuah peristiwa penemuan tersebut terjadi. Tapi tenang, ini bukan berarti pemain harus sudah hafal terlebih dahulu. Justru, dengan memainkan Linimasa pemain malah akan jadi hafal dengan sendirinya. Dengan kata lain, game ini bisa membantu pemain menyimak berbagai peristiwa-peristiwa bersejarah dengan cara yang asyik dan juga seru. Apalagi Linimasa STEAM juga menawarkan tiga mode cara bermain.

Baca juga:Ā Guru SMAN 1 Petungkriyono: Mengajar Generasi Gamer ya Harus Pakai Game Dong [Wawancara]

Linimasa pun mendapat pujian dari beberapa anak-anak dan tokoh seperti Kak Seto.

Linimasa STEAM juga menjadi semakin menarik berkat ilustrasi garapan suami-istri, Eka Pramudita Muharram dan Eva Ayudhanarta.Ā Eka sendiri adalah co-founder dariĀ Mojiken Studio yaitu sebuah studio game indie asal Surabaya.

Baca juga:Ā Cara Bermain Linimasa STEAM Card Game [Game of the Week]

Buat kamu yang tinggal di kota Bandung, kamu bisa mendapatkan Linimasa STEAM secara langsung dengan mengunjungi Galeri Board Game Indonesia yang berada di PlaySpace by Boardgame.id di Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Atau, kalau kamu tinggal di luar kota, bisa juga memesannya lewat Galeri online kami di Tokopedia. Bisa juga hubungi kami via Whatsapp melalui tautan berikut: http://bit.ly/salesbgid.

Selain Linimasa STEAM, masih ada banyak lho board game Indonesia yang lain. Yuk cari tahu informasi selengkapnya di halaman Katalog Board Game Indonesia.

You may also like