Yuk Belajar Membuat Board Game Dalam 2 Hari!

Yuk Belajar Membuat Board Game Dalam 2 Hari!

Banyak orang tua yang melarang anak-anaknya bermain game tertentu lantaran di dalamnya mungkin mengandung kekerasan, bahasa yang kasar atau karena membuat si anak terlalu kecanduan. Daripada bingung mencari game yang sesuai dengan usia anak, bagaimana kalau kamu belajar membuat game sendiri?

Baca juga: Ini Cara Seru Agar Guru Bisa Salurkan Keterampilan Abad 21 di Kelas

Belajar Membuat board game 2 hari

Tapi saya kan tidak tahu cara bikin game? Tenang, langkah demi langkah cara merancang game bisa kamu dapatkan lewat Kelas Game Design dari Ludenara tanggal 24-25 Agustus di Bandung.

Ya! Dengan investasi sebesar Rp1.300.000 (Early Bird Rp1.000.000), di sini para peserta akan diberikan pembekalan serta kiat-kiat untuk merancang board game sendiri. Sudah termasuk juga prototype kit khusus dan e-cerificate.

Kelas ini tidak hanya dikhususkan untuk orang tua saja, guru yang ingin membuat game edukatif agar kelasnya makin seru juga boleh mendaftar. Coba bayangkan saat masuk ke kelas, murid-murid ditanya “Ada yang mau belajar pakai game bikinan pak guru/bu guru?”, sudah pasti kebayang dong sorak sorai mereka.

Pak Nunuk Riza Puji, guru SMA Negeri 1 Petungkriyono yang sukses membawa game ke ruang kelas juga merupakan alumni dari Kelas Game Design lho. Pak Nunuk ini kemudian juga mengajak guru-guru mata pelajaran lain untuk berkolaborasi membuat board game tentang konservasi Owa Jawa

Baca juga: Guru SMAN 1 Petungkriyono: Mengajar Generasi Gamer ya Harus Pakai Game Dong [Wawancara]

Oiya, untuk mengikuti kegiatan ini peserta tidak perlu memahami skill programing ataupun coding karena yang akan dirancang adalah board game.

Tertarik? Kelas Game Design akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 24-25 Agustus 2019 di PlaySpace by Boardgame.id, Jalan Sukanagara no. 31, Antapani, Bandung. Daftarkan dirimu sekarang juga melalui tautan berikut: http://bit.ly/gamedesign_ludenara

Kegiatan ini diadakan oleh Ludere Nusantara (Ludenara), sebuah organisasi nirlaba yang memiliki misi mengedukasi publik terkait berbagai potensi game untuk berbagai bentuk perubahan positif.

Untuk mewujudkan tujuan di atas Ludenara fokus pada berbagai program peningkatan kapasitas bagi orang tua, guru, aktivis pendidikan, komunitas, serta berbagai pihak yang tertarik untuk memanfaatkan game dalam proses pembelajaran serta terlibat aktif untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Informasi lebih rinci soal Ludenara dapat menghubungi Novie (+62 858-1448-8298) atau melalui Instagram @ludenara dan website www.ludenara.org.

You may also like