Datang di SPIEL! Atur Jadwal Manggung Band Musikmu Lewat Board Game On Tour

Datang di SPIEL! Atur Jadwal Manggung Band Musikmu Lewat Board Game On Tour

Kalau kamu pernah bertanya-tanya, apa sih pekerjaan seorang musisi? Selain membuat lagu, biasanya musisi atau pemain band juga melakukan tur keliling negara. Nah, bagaimana kalau kamu adalah anggota band yang sedang membuat tur keliling negara? tentu bisa lewat board game satu ini.

Baca Juga: Penerbit The Mind Tambahkan CD Musik Untuk Judul The Mind Terbaru

band

Berjudul On Tour, game ini mengisahkan tentang perjalanan tur sebuah band yang kamu ikuti ke berbagai belahan negara bagian di Amerika. Ceritanya band kamu akan melakukan tour selama 100 hari, untuk melakukannya tentu kamu harus melakukan reservasi tempat di berbagai belahan negara di Amerika terlebih dahulu. Untuk menggelar panggung kamu harus mencatat angka provinsi tersebut di peta yang tersedia.

Setiap giliran, dua dadu sisi-10 (d10) akan dilempar. Lalu pemain secara bersamaan menuliskan salah satu kombinasi angka yang muncul di peta masing-masing. Di akhir permainan, pemain akan menggambar rute mereka di peta masing-masing. Pemain akan mendapatkan poin untuk setiap bagian negara yang dilewati. Jadi pastikan mampir ke banyak bagian negara untuk memenangkan permainan.

Merupakan rancangan Chad DeShon, On Tour menjadi proyek board game pertama dari Boardgametable.com. Game ini sempat masuk di Kickstarter pada pertengahan Mei 2018 lalu. Kabar gembira, di tahun ini game berdurasi 20 menit ini akan dipamerkan juga di Essen SPIEL 2019! Kamu yang ingin berburu board game seru di sana, mungkin bisa memasukkan game ini di daftar belanja.

Selain itu, Indonesia juga akan kembali berkunjung ke acara ini membawa 20 judul baru board game Indonesia berkat dukungan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Asosiasi Pegiat Industri Board Game Indonesia (APIBGI). Penasaran? Tunggu liputan langsungnya di Boardgame.id ya.

You may also like